Direktur Polman Negeri Babel, I Made Andik Setiawan melakukan penandatanganan MoU dengan GM Busness Bangka Pos Group, Vivi Cavella dalam rangka kerjasama pembuatan kanal berita di ruang rapat Direktur Polman Babel, Rabu (20/7/2022).
Direktur Polman Negeri Babel, I Made Andik Setiawan melakukan penandatanganan MoU dengan GM Busness Bangka Pos Group, Vivi Cavella dalam rangka kerjasama pembuatan kanal berita di ruang rapat Direktur Polman Babel, Rabu (20/7/2022). ( )

Polman Negeri Babel Lakukan MoU dengan Bangka Pos, Bikin Kanal Berita

21 Juli 2022 06:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Direktur Polman Negeri Babel, I Made Andik Setiawan melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) bersama General Manager Business Bangka Pos Group, Vivi Cavella dalam rangka kerjasama pembuatan kanal berita di ruang rapat Direktur Polman Babel pada Rabu (20/7/2022).

Direktur Polman Negeri Babel, I Made Andik Setiawan menuturkan, kegiatan penandatanganan MoU dengan Bangka Pos Group ini dalam rangka menjalin kerjasama dalam bidang publikasi tentang kegiatan Polman Negeri Babel, baik internal maupun eksternal.

"Selain itu memang ada titipan pesan dari Kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi tentang merdeka belajar sehingga para mahasiswa juga perlu dibekali kemampuan dan pemahaman mengenai jurnalistik, sebab ke depan mereka juga pasti membutuhkan pengetahuan mengenai jurnalistik ini," ujar Made, sapaan akrabnya.

Dikatakannya dengan adanya program merdeka belajar ini ke depan bukan tidak mungkin ada di antara mahasiswa Polman Negeri Babel ini juga memiliki minat dan bakat untuk terjun ke dunia kerja di bidang jurnalistik.

"Memang Polman Negeri Babel ini bidang ilmunya mengenai mesin, elektro dan IT, namun ke depan bidang jurnalistik ini juga dibutuhkan para mahasiswa apalagi di era digital saat ini. Jadi selain membuat pemberitaan ke luar atau publik, kita juga melakukan pembinaan di dalam atau internal kampus," kata Made.

Sementara itu Vivi Cavella pun mengucapkan terima kasih kepada Direktur Polman Negeri Babel dan jajaran sudah menyambut baik kegiatan MoU dengan Bangka Pos Group ini.

"Kami ucapkan banyak terima kasih karena sudah dipercaya Polman Negeri Babel untuk menjadi mitra dalam publikasi kegiatan Polman Negeri Babel dengan membuat kanal berita khusus," tambah Vivi.

Disampaikannya, jika Bangka Pos Group saat ini memiliki kanal cetak, yakni Harian Pagi Bangka Pos, Pos Belitung dan kanal digital website Bangkapos.com dan Posbelitung.co

"Untuk media massa saat ini Bangka Pos Group masih yang terbaik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, seperti untuk Bangkapos.com rata-rata per bulan bisa mencapai 10 juta pembaca, bahkan hingga 30 jutaan pembaca," kata Vivi.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Polman Negeri Babel MoU dengan Bangka Pos Buat Kanal Berita, https://bangka.tribunnews.com/2022/07/20/polman-negeri-babel-mou-dengan-bangka-pos-buat-kanal-berita.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm