Ilustrasi kamar tidur dengan warna cat dinding biru muda yang dapat membuat ruangan terlihat lebih luas. (UNSPLASH/SPACEJOY)
Ilustrasi kamar tidur dengan warna cat dinding biru muda yang dapat membuat ruangan terlihat lebih luas. (UNSPLASH/SPACEJOY) ( KOMPAS.COM)

7 Hal yang Dapat Mengganggu Energi Positif di Kamar Tidur

23 Juli 2022 17:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Beberapa aturan dekorasi rumah sangat mudah dipahami, seperti sangat mudah untuk memahami mengapa karpet besar membuat ruangan terlihat luas atau mengapa warna cat gelap secara visual dapat mengecilkan ruangan.

Tapi, tidak semua aturan dekorasi bergantung pada penglihatan.

Dilansir My Domaine, Sabtu (23/7/2022)  Kelsey Patel, seorang master Reiki, teknik pengobatan dari Jepang, dan pelatih pemberdayaan spiritual mengatakan, kalau Anda cuma mempertimbangkan tampilan ruangan, Anda membuat kesalahan.

Patel mengatakan bahwa sama pentingnya untuk mempertimbangkan energi positif di kamar tidur dan barang-barang di dalamnya.

Dia menjelaskan bahwa segala sesuatu memiliki energi kehidupan yang mengalir melaluinya dan bahwa barang-barang yang mengelilingi diri Anda dapat memiliki dampak yang sangat nyata pada kesejahteraan emosional dan spiritual Anda. 

Pendekatan Patel terhadap dekorasi menjelaskan mengapa rumah yang berantakan membuat Anda merasa stres atau mengapa Anda mungkin kesulitan untuk bersantai di kamar tidur yang penuh dengan aksesori bermotif cerah dan karya seni yang sibuk.

Adapun ini adalah tujuh barang yang dapat merusak energi di kamar tidur serta cara memperbaikinya.

1. Seprai warna cerah

Ini adalah salah satu cara termudah untuk mengubah ruang yang kacau menjadi ruang yang tenang dengan energi positif, yakni dengan memperbarui seprai. Menurut Patel, warna-warna cerah dan pola ramai harus dihindari.

"Jika Anda memiliki warna-warna berani atau pola terlalu banyak di kamar tidur, perhatikan bagaimana Anda merasa beristirahat di malam hari dan di pagi hari ketika Anda bangun," katanya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm