Ilustrasi kulit wajah kering.
Ilustrasi kulit wajah kering. ( PEXELS/JENNA HAMRA)

Ini 3 Tanda Kulit Sensitif, Yuk Cari Tahu Cara Perawatan yang Tepat!

24 Juli 2022 08:56 WIB

SonoraBangka.id - Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda tentunya.

Nah, setiap jenis kulit juga membutuhkan perawatan yang tidak sama.

Demikian pula bagi pemilik kulit sensitif yang harus mengetahui perawatan yang tepat.

Namun, bagaimana caranya kita tahu bahwa kita memiliki kulit yang sensitif? Salah satu caranya yaitu dengan mengatahui berbagai ciri atau tanda kulit sensitif.

Menurut HCP Channel Activation Manager Galderma Indonesia, Sunarko, kita perlu mengetahui tanda kulit sensitif agar bisa memahami perawatan yang tepat.

“Faktor ketidakpahaman masyarakat terhadap tanda kulit sensitif menjadi salah satu penyebab sering terabaikannya perawatan untuk kondisi kulit seperti ini."

"Padahal, merawat kesehatan kulit sejak dini menjadi faktor penting agar bisa terhindar dari berbagai risiko penyakit kulit dan penuaan dini," ujar Sunarko dalam keterangannya.

Kulit sensitif merupakan kondisi kulit yang mudah mengalami peradangan akibat reaksi dari berbagai faktor baik internal maupun eksternal.

Setidaknya, terdapat tiga tanda kulit sensitif yang bisa kita amati.

Simak selengkapnya berikut ini,

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm