Ilustrasi papaya punch
Ilustrasi papaya punch ( PEXELS/KINDEL MEDIA)

Minuman Sehat Untuk Daya Tahn Tubuh, Berikut Resep Papaya Punch

24 Juli 2022 15:16 WIB

SonoraBangka.id - Fruit punch adalah minuman mengandung jus buah dan soda, biasanya memadukan beberapa buah untuk menghasilkan rasa segar yang enak. Fruit punch menggunakan bahan seperti buah mangga, stroberi, jeruk, semangka, nanas, kiwi, dan pepaya.  Kamu bisa mengolah buah pepaya di rumah menjadi minuman segar fruit punch dengan bahan lain yaitu sirop vanila, soda, dan es serut. Minuman punch buah pepaya ini tidak hanya segar, juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh karena mengandung vitamin C, A, dan betakaroten. Simak resep papaya punch berikut, dikutip dari buku "Minuman Sehat Kaya Gizi Peningkat Imunitas" (2020) karya Hindah J. Muaris terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep papaya punch

Bahan:

500 gram pepaya matang, kupas, potong-potong kecil

250 ml sirop vanila, siap pakai

500 ml minuman soda rasa jeruk

Es batu atau es serut, secukupnya

Pelengkap:

1 kemasan nata crispy

Daun mint secukupnya

Cara membuat papaya punch:

1. Campur pepaya, es batu, dan sirop. Masukkan ke dalam blender, proses.

2. Tuang ke dalam pitcher, tuangkan air soda, dan nata crispy, aduk rata.

3. Tuangkan ke dalam gelas saji sesuai keperluan pesta. Hias dengan daun mint.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Papaya Punch, Minuman Sehat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/07/22/210800575/resep-papaya-punch-minuman-sehat-meningkatkan-daya-tahan-tubuh.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm