Ilustrasi cah kangkung ala chinese food yang enak disajikan untuk menu makan kapan saja.
Ilustrasi cah kangkung ala chinese food yang enak disajikan untuk menu makan kapan saja. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Rahmah Hastuti)

Sajikan Bersama Nasi Hangat, Berikut Cara Membuat Kangkung Telur Petai

30 Juli 2022 14:13 WIB

SonoraBangka.id - Kangkung adalah sayuran favorit untuk tumisan yang mudah didapat di pasar, selain itu mudah diolah menjadi berbagai masakan. Kangkung biasanya dimasak menjadi hidangan simpel yaitu tumisan, direbus untuk lalapan, sayur asem, atau campuran dalam mi. Kamu bisa mengolah kangkung menjadi tumisan segar dengan bahan lain seperti jamur, telur, ayam, udang, atau petai. Simak resep kangkung telur petai, dikutip dari buku "Resep Tumis Serba Praktis ala Sisca Soewitomo" (2013) karya Sisca Soewitomo terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep kangkung telur petai

Bahan:

5 butir telur, kocok lepas

3 sdm minyak goreng untuk menumis

5 buah cabai merah besar, iris

3 buah cabai hijau besar, iris

8 buah cabai rawit merah, iris

7 butir bawang merah, iris

5 siung bawang putih, iris

3 lembar daun jeruk

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm