Ilustrasi cah taoge jamur enoki
Ilustrasi cah taoge jamur enoki ( PIXABAY/BLUESAPPHIRE)

Sehat Dan Praktis, Berikut Cara Membuat Cah Taoge Jamur Enoki

30 Juli 2022 14:20 WIB

SonoraBangka.id - Jamur enoki menjadi salah satu jenis jamur cukup sering dikonsumsi di Indonesia, bisa dicampur dengan mi ramen, sop, digoreng, atau tumis. Jamur enoki memiliki banyak manfaat bagi tubuh karena terdapar berbagai nutrisi, dikutip dari laman Healthline.com, jamur enoki dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu jamur enoki dapat mendukung kesehatan jantung dan memperlambat pertumbuhan sel kanker.  Kamu bisa mengolah jamur enoki menjadi tumisan dengan taoge, seperti resep masakan berikut. Simak resep cah taoge jamur enoki, dikutip dari buku "Lezatnya Kreasi Masakan JAMUR" (2012) karya Lily Oktavia terbitan Markumi.

Resep cah taoge jamur enoki

Bahan

3 siung bawang putih, dicincang halus

2 buah cabai hijau, dipotong serong

100 gram daging paha ayam, dipotong kotak 2 cm

50 gram jamur enoki 1 buah atau

300 gram tahu, dipotong 2 x 3 x 1 cm, goreng sebentar

2 batang daun bawang, dipotong-potong 1/2 cm

125 gram taoge

1/2 sdm kecap inggris

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm