Ilustrasi arem-arem, terbuat dari nasi dan santan dalam bungkus daun pisang. Isinya sambal tempe.
Ilustrasi arem-arem, terbuat dari nasi dan santan dalam bungkus daun pisang. Isinya sambal tempe. ( SHUTTERSTOCK/RIANA AMBARSARI)

Tidak Mudah Basi Dan Bisa Buat Bekal, Berikut Cara Membuat Arem-Arem

31 Juli 2022 06:52 WIB

SonoraBangka.id - Ada resep arem-arem tidak mudah basi yang bisa kamu ikuti untuk membuat bekal makan siang di kantor.  Cara membuat arem-arem agar tahan lama adalah kukus selama satu jam atau sampai tanak sempurna. Selain itu, jangan isi arem-arem dengan sayuran agar tidak cepat rusak.  Arem-arem isi sayuran hanya bisa bertahan selama satu hari. Masak arem-arem sehari sebelum dibawa menjadi bekal, malam harinya kukus hingga matang agar pagi hari bisa dibawa. 

Selengkapnya, simak resep arem-arem tidak mudah basi dari buku "74 Resep Favorit Kursus NCC (Natural Cooking Club)" (2016) oleh Fatmah Bahalwan terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. Pada resep arem-arem ini menggunakan isian dari sambal tempe yang membuatnya makin enak.

Resep arem-arem tidak mudah basi 

Bahan 

500 gram beras pulen 

1.200 ml santan 

1 sdt garam 

1 sdt gula pasir 

3 lembar daun salam 

1 batang serai, memarkan 

Daun pisang secukupnya 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm