Joko Anwar
Joko Anwar ( KOMPAS.com/Baharudin Al Farisi)

Joko Anwar Ungkap Lokasi Rumah Susun yang Dijadikan Tempat Syuting Pengabdi Setan 2: Communion

3 Agustus 2022 06:41 WIB

SonoraBangka.ID - Sutradara Joko Anwar mengungkapkan lokasi syuting rumah susun yang dijadikan tempat syuting dominan untuk film Pengabdi Setan 2: Communion.

Kendati demikian, Joko Anwar tidak menyebut secara detail mengenai rumah susun yang ditinggali oleh keluarga Rini (Tara Basro) tersebut.

"Di Jakarta Timur," ungkap Joko Anwar saat ditemui usai acara screening film Pengabdi Setan 2: Communion di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Joko Anwar tidak menampik bahwa rumah susun tersebut sudah tidak berpenghuni sejak 15 tahun terakhir sebelum dijadikan lokasi syuting.

Hanya saja, Joko Anwar tidak mengetahui alasan rumah susun tersebut tidak berpenghuni selama 15 tahun.

"Kosong, aku kurang tahu karena apa. Mungkin karena enggak layak huni," tutur Joko Anwar.

Sebelum menggunakan rusun tersebut untuk keperluan syuting, Joko Anwar berembuk dengan tim dan pihak berwenang.

Salah satunya ada penjaga rusun tersebut yang memberikan informasi bahwa ada lantai terlarang untuk digunakan.

"Lantai 7, jangan dimasuki, itu terlarang. Pernah ada yang masuk, sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, enggak usah diceritakan nanti jadi sensasional," ujar Joko Anwar dalam kesempatan berbeda baru-baru ini.

Pengabdi Setan 2: Communion ditayangkan di IMAX pada tanggal 30 Juli 2022.

Sementara, sekuel Pengabdi Setan itu dirilis ke bioskop-bioskop umum pada 4 Agustus.

Film garapan sutradara Joko Anwar ini pun menjadi film pertama dari Indonesia sekaligus Asia Tenggara yang menjalani DMR (Digital Remastering) dengan teknologi IMAX.

Pemain-pemain lama yang sudah muncul pada film pertama seperti Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Egy Fedly, dan Ayu Laksmi, akan kembali memerankan karakter mereka.

Para pemain baru di film Pengabdi Setan 2: Communion itu adalah Muzzaki Ramdhan (Wishu), Fatih Unru (Ari), Ratu Felisha (Tari), Jourdy Pranata (Dino), Kiki Narendra (Ustaz Mahmud), Iqbal Sulaiman (Darto), dan Nazifa Fatiah Rani (Wina).

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
 
 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm