Pisang jadi buah yang menyehatkan tetapi jangan dikonsumsi berlebihan jika tidak ingin mengalami efek merugikannya.
Pisang jadi buah yang menyehatkan tetapi jangan dikonsumsi berlebihan jika tidak ingin mengalami efek merugikannya. ( )

5 Jenis Makanan yang Bisa Cegah dan Ringankan Asam Lambung

3 Agustus 2022 20:09 WIB

Bangkasonora.ID - Asam lambung atau disebut refluks gastroesofagus atau GERD merupakan penyakit pencernaan yang bisa kambuh sewaktu-waktu.

Penyakit pencernaan ini terjadi karena asam lambung mengiritasi lapisan dalam pada saluran cerna.

Bahkan dalam kondisi kronis, asam lambung bisa mengalir naik ke kerongkongan dan sebabkan rasa panas serta tidak nyaman pada area dada.

Untuk mengatasi masalah ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti mengatur waktu makan, pola makan, porsi makan, mengelola stres, hingga memilih menu makan yang tepat.

Untuk bisa memilih menu makan yang tepat, teman-teman tentu harus tahu jenis makanan apa saja yang baik untuk dikonsumsi.

Selain itu, teman-teman juga bisa mengombinasikan dengan jenis makanan yang bisa mengatasi dan meredakan gejala dari masalah asam lambung.

Berikut akan ada lima jenis makanan yang bisa teman-teman coba untuk atasi asam lambung.

1. Jahe

Jenis makanan pertama adalah rempah yang bernama jahe dan dikenal memiliki sifat antiinflamasi, yang bisa atasi penyakit asam lambung atau masalah pencernaan lainnya.

Bila teman-teman ingin mendapatkan manfaat dari rempah ini, coba campurkan irisan atau parutan jahe pada makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm