Ilustrasi telur dadar khas Tegal
Ilustrasi telur dadar khas Tegal ( PIXABAY/MHBURTON)

Manis Dan Pedas, Berikut Cara Membuat Telur Dadar Khas Tegal

4 Agustus 2022 06:41 WIB

SonoraBangka.id - Telur adalah bahan makanan serbaguna yang dapat diolah menjadi berbagai masakan dan kue.  Telur paling cepat dimasak menjadi telur mata sapi atau telur dadar, praktis untuk sarapan. Telur dadar cocok dicampur bersama sayuran, keju, dan daging agar semakin nikmat serta mengenyangkan. Kali ini kamu bisa mencoba resep telur dadar khas Tegal, diberi kecap manis dan cabai rawit sehingga rasanya gurih, manis dan pedas. Semakin nikmat dimakan dengan nasi putih hangat. Simak resep telur dadar khas Tegal, dikutip dari buku "180 Resep Masakan Nusantara Racikan Nyonya Rumah" (2019) karya Julie Sutarjana terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep telur dadar khas Tegal

Bahan: 

3 butir telur ayam Minyak secukupnya untuk menumis dan menggoreng

1 sdm kecap manis

3 sdm air

Bumbu yang dihaluskan:

3 buah cabai merah

3 buah cabai rawit

3 butir bawang merah

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm