Flamingo
Flamingo ( https://www.maxpixel.net/)

Warnanya Pink dan Punya Kaki Kecil yang Sangat Kuat,Ini 6 Fakta Unik Flamingo

4 Agustus 2022 08:36 WIB

Bangkasonora.ID - Teman-teman pasti pernah mendengar tentang burung flamingo yang terkenal memiliki bulu pink yang cantik.

Selain bulu pink yang menawan itu, ada beberapa ciri lain dari hewan ini, seperti memiliki leher panjang dan juga kaki yang panjang serta kuat.

Karena itu, hewan ini akan terlihat begitu jenjang dan menarik untuk dipandang.

Jenis burung ini bisa tumbuh dengan tinggi mencapai empat atau lima kaki yang sama dengan 121 hingga 152 cm. Meski begitu, berat hewan ini hanya sekitar 1,8 hingga 3,6 kg saja, lo.

Selain itu, ada beberapa fakta menarik lain terkait jenis burung berbulu menarik ini.

Fakta Unik Flamingo

1. Asal Warna Bulu Pink

Burung ini sebenarnya tidak memiliki DNA bulu berawarna pink. Saat lahir, bulu dari burung ini adalah abu-abu yang kemudian akan berubah menjadi pink yang membuatnya terlihat cantik.

Perubahan warna ini terjadi karena makanan yang mereka konsumsi, yaitu krustasea yang berupa udang air asin serta alga (merah, biru, serta hijau) yang banyak ditemukan di lahan basah.

Dua makanan utama hewan ini memiliki kandungan pigmen karotenoid yang kemudian di tubuh flamingo akan dipecah oleh organ pencernaan dan diserap tubuh.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm