Ilustrasi pintu depan, pintu rumah.(SHUTTERSTOCK/KARAMYSH)
Ilustrasi pintu depan, pintu rumah.(SHUTTERSTOCK/KARAMYSH) ( KOMPAS.COM)

4 Aturan Feng Shui untuk Pintu Masuk Rumah yang Menghadap ke Arah Barat

5 Agustus 2022 17:21 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Beberapa orang menerapkan filosofi feng shui ke dalam desain rumah untuk memperoleh aliran energi atau chi positif serta membantu mendatangkan keberuntungan. 

Salah satu filosofi feng shui yang dapat dihadirkan melalui desain rumah adalah penempatan pintu. Sebab, pintu rumah merupakan titik masuk atau “mulut chi”. Karena itu, pintu rumah harus berada pada posisi tepat guna memudahkan chi positif.

Lalu, bagaimana dengan pintu rumah yang menghadap barat?

Dikutip dari Home Guides SF Gate, Jumat (5/8/2022), pintu masuk rumah yang menghadap ke arah barat adalah pintu yang berhadapan dengan elemen logam.

Pada peta atau kompas yang digunakan konsultan feng shui, yakni bagua, bagian bawah peta sejajar dengan lokasi pintu depan.

Terlepas dari arah pintu rumah menghadap, bagian bawah peta yang sejajar dengan lokasi pintu depan berfungsi memberi tata letak bagi sembilan wilayah dan dimensi kehidupan di rumah.  

Berikut aturan feng shui yang harus diterapkan untuk pintu masuk rumah yang menghadap barat.     

Gunakan warna cat yang mewakili elemen logam

Pada bagian tengah bawah peta sembilan bagian ini, ditemukan kekayaan, bisnis, dan karier. Kamu perlu memastikan pintu masuk rumah dapat membawa kemakmuran dan kekayaan. 

Untuk memastikan pintu masuk rumah menghadap ke arah barat membawa hal baik tersebut, cat atau ganti pintu dengan salah satu warna yang mewakili elemen logam seperti perak, nikel, kuning-emas, beige, dan bahkan terakota atau tembaga.   

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm