Ilustrasi jam dinding di dalam ruangan. (FREEPIK/KJPARGETER)
Ilustrasi jam dinding di dalam ruangan. (FREEPIK/KJPARGETER) ( KOMPAS.COM)

6 Area yang Tidak Boleh Menggantung Jam Dinding Berdasarkan Feng Shui

5 Agustus 2022 18:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Menggantung jam dinding sesuai dengan panduan feng shui ternyata memiliki manfaat tersendiri.

Sebab, dahulu kala, praktisi feng shui kuno menganggap jam sebagai simbol berlalunya waktu atau lebih tepatnya seiring berjalannya waktu.

Sering kali, jam dinding dipandang sebagai hitungan mundur dari waktu yang terbatas untuk banyak hal, dari tugas, pencapaian, hingga rentang hidup.

Karena itu, ada panduan feng shui yang perlu diketahui sebelum menggantung jam ke dinding seperti lokasi yang perlu dihindari.  

Disadur dari Love to Know, Kamis (4/8/2022), berikut area yang perlu dihindari untuk menggantung jam dinding menurut feng shui. 

Di bawah atau di atas ketinggian mata

Hindari menggantung jam dinding lebih tinggi atau rendah dari ketinggian mata. Ini membuat energi chi mengalir dengan canggung melalui ruangan dalam upaya mencapai jam.

Tidak cuma itu, penempatan ini dapat membuat ruangan terasa kurang seimbang lantaran energi chi akan bergerak secara sporadis. Mereka tidak akan mengalir dengan merata ke seluruh ruangan.

Di jendela atau pintu

Lokasi lain yang harus dihindari ketika menggantung jam dinding adalah jendela atau pintu. Bahkan, menyenderkan jam pada salah satu dari dua benda tersebut dilarang.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm