Johann Zarco saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022. (Photo by ADRIAN DENNIS / AFP)(ADRIAN DENNIS)
Johann Zarco saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022. (Photo by ADRIAN DENNIS / AFP)(ADRIAN DENNIS) ( KOMPAS.COM)

Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2022, Zarco Berhasil Pole Position

6 Agustus 2022 22:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Jalannya sesi kualifikasi pada MotoGP Inggris 2022 di Sirkuit Silverstone sangat mengagumkan. Banyak pebalap yang mencoba meraih pole position, namun akhirnya Johann Zarco yang berhasil.

Tidak cuma akan start pada posisi paling depan, pebalap Pramac Racing tersebut juga memecahkan rekor di Sirkuit Silverstone dengan mencatatkan waktu 1 menit 57,767 detik.

Posisi kedua ditempati oleh Maverick Vinales. Untuk pertama kalinya sejak MotoGP Belanda 2021, Vinales akan start dari barisan terdepan.

Sementara posisi ketiga, ditempati oleh Jack Miller. Pebalap tim pabrikan Ducati ini juga mencoba perangkat aero terbaru pada buritan Desmosedici GP22.

Kemudian, posisi keempat berhasil diamankan oleh Fabio Quartararo. Padahal, pebalap Yamaha ini sempat bertahan cukup lama di posisi teratas. Sayangnya, Quartararo tidak berhasil memperbaiki catatan waktunya.

Francesco Bagnaia juga tampak kesulitan untuk mencatatkan waktu terbaik di Sirkuit Silverstone. Rekan setim Miller ini cuma berhasil bertahan di posisi kelima.

Posisi keenam ditempati oleh Aleix Espargaro. Pebalap Aprilia ini sempat mengalami highside cukup parah saat sesi latihan bebas. Walau cedera yang dialaminya tidak parah, namun tetap membuat performanya tidak maksimal.

Marco Bezzecchi akan start dari posisi ketujuh. Pebalap Mooney VR46 ini sebelumnya harus melewati sesi kualifikasi Q1 bersama Enea Bastianini.

Sedangkan Bastianini, akan start dari posisi kedelapan. Padahal, catatan waktu saat Q1 lebih baik Bastianini daripada Bezzecchi.

Posisi kesembilan ditempati oleh Jorge Martin dan Luca Marini melengkapi sepuluh besar pebalap yang akan start pada MotoGP Inggris 2022.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm