Ilustrasi membeli rumah
Ilustrasi membeli rumah ( Shutterstock )

Ternyata Generasi Muda Bisa Terapkan 4 Tips Ini Agar Bisa Beli Rumah

7 Agustus 2022 14:02 WIB

SonoraBangka.id - Walau saat ini harga bangunan dan tanah saat ini terbilang tinggi, namun generasi muda bisa membeli rumah dengan menerapkan sejumlah tips hemat.

Walaupun mungkin Kawan Puan akan mengalami kesulitan untuk merealisasikannya, bukan berarti lantas kamu tidak bisa mewujudkan rumah impian tersebut.

Beberapa waktu lalu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memang sempat mengatakan bahwa generasi muda akan makin sulit untuk membeli rumah.

Hal ini dikarenakan semakin tingginya harga lahan dan risiko kenaikan bunga yang menyebabkan harga rumah menjadi tidak sebanding dengan pendapatan.

Oleh sebab itu, penting bagi kamu menerapkan tips hemat agar bisa mewujudkan rumah impian, salah satunya dengan melakukan perhitungan matang sejak awal.

Menurut Co-Founder Lifepal.co.id, Benny Fajarai, dikutip dari Kompas.com, biaya yang dibutuhkan untuk membeli rumah memang cukup besar, maka dari itu penting untuk mengatur keuangan sejak dini.

Nah, berikut ini beberapa hal yang bisa Kawan Puan lakukan agar bisa merealisasikan impian memiliki hunian sendiri.

1. Tentukan Berapa Besar Budget untuk Membeli Rumah

Tips cermat pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan menentukan seberapa besar budget yang kamu ingin persiapkan untuk membeli rumah impian.

Pasalnya, harga rumah bervariasi dan ditentukan oleh lokasi, luas bangunan, serta luas tanah, sehingga kamu harus mulai melakukan persiapan dengan tips hemat ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm