Francesco Bagnaia di MotoGP Inggris 2022(TWITTER/@PECCOBAGNAIA)
Francesco Bagnaia di MotoGP Inggris 2022(TWITTER/@PECCOBAGNAIA) ( KOMPAS.COM)

Hasil MotoGP Inggris 2022; Bagnaia Juara, Zarco Mengalamai Crash

7 Agustus 2022 21:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia berhasil menjadi yang tercepat pada gelaran MotoGP Inggris 2022, Minggu (7/8/2022), di Sirkuit Silverstone.

Rider Aprilia Maverick Vinales meraih podium kedua, dan rekan setim Pecco Bagnaia, Jack Miller ada di posisi ketiga saat finish.

Balapan apik juga ditunjukan Enea Bastianini yang mampu finish di posisi empat. Padahal, pebalap Gresini Ducati itu memulai balapan dari posisi delapan, dan sempat terlempar keluar 10 besar.

Pemegang puncak klasemen, Fabio Quartararo finish di posisi delapan, diikuti Aleix Espargaro yang finish di posisi sembilan.

Jalannya Balapan

Jalannya balap pada MotoGP Inggris 2022 yang digelar di Sirkuit Silverstone tak kalah seru dari seri-seri sebelumnya. Sejak sesi kualifikasi, persaingan antar pebalap sangat ketat.

Johann Zarco berhasil meraih pole position dan mencetak rekor baru di Silverstone. Selepas start, Zarco langsung melesat lewati tikungan pertama dan memimpin jalannya balapan.

Fabio Quartararo berhasil merangsek ke posisi kedua. Tapi, Quartararo masih harus melakukan penalti Long Lap. Sementara posisi ketiga, tetap ditempati oleh Jack Miller.

Maverick Vinales yang start dari posisi kedua malah merosot hingga posisi kelima. Rekan setimnya, Aleix Espargaro, bertahan di posisi ketujuh pada lap pertama.

Masuk lap kedua, Quartararo sudah mendapatkan notifikasi pada motornya untuk melakukan penalti Long Lap. Sementara jaraknya dengan Zarco yang ada di posisi terdepan cukup dekat.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm