Ilustrasi tanaman anggrek di pot. (SHUTTERSTOCK/SUMMER 1810)
Ilustrasi tanaman anggrek di pot. (SHUTTERSTOCK/SUMMER 1810) ( KOMPAS.COM)

Lokasi Terbaik Meletakkan Anggrek di Rumah Berdasarkan Feng Shui

8 Agustus 2022 16:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Anggrek memiliki 30 ribu spesies yang tumbuh di alam liar. Kebanyakan anggrek terbentuk melalui campur tangan manusia, yakni lebih dari 100 kultivar. 

Hal itu membuat tanaman dari keluarga Orchidaceae ini menjadi bunga dengan varietas terbanyak di dunia, menurut catatan ilmiah saat ini. 

Sebagian besar varietas anggrek, terutama yang ditanam sebagai tanaman hias, berasal dari daerah tropis di seluruh dunia. Tapi, bunga snggrek ditemukan hampir di setiap bagian dunia, kecuali Antartika. 

Tapi, sebagian besar tanaman anggrek masih sulit tumbuh di lingkungan rumah tangga. Lokasi penempatannya pun tak boleh asal demi bisa menunjang pertumbuhannya. 

Kalau bingung meletakkan anggrek di rumah, cobalah memilih tempat berdasarkan prinsip feng shui

Anggrek dan feng shui

Dikutip dari Petal Republic, Senin (8/8/2022), feng shui digunakan di seluruh dunia untuk mengatur dekorasi rumah, tapi sekarang juga dipakai untuk penempatan tanaman hias di rumah

Tanaman hidup, terutama yang mekar, memainkan peran simbolis dalam feng shui. Anggrek sangat baik untuk mewakili energi pertumbuhan, kekayaan, kreativitas, dan ekspansi di dalam rumah.

Kelopak bulat tanaman dan warna-warna cerah memastikan keceriaan sambil meningkatkan energi lantai di seluruh rumah

Dalam budaya Tiongkok, anggrek melambangkan kelembutan, keanggunan, dan kekayaan. Anggrek juga merupakan simbol umum pernikahan serta ikatan antara pasangan.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm