Ilustrasi tangga.(SHUTTERSTOCK / Artazum)
Ilustrasi tangga.(SHUTTERSTOCK / Artazum) ( kompas.com)

3 Pengaturan Letak Tangga di Rumah Berdasarkan Feng Shui

9 Agustus 2022 21:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam dunia feng shui, tangga memiliki pengaruh besar karena merupakan penghubung antara dua lantai yang digunakan untuk bergerak dari satu tingkat ke tingkat lainnya.

Maka dari itu, pengaturan letak tangga perlu diperhatikan betul oleh setiap pemilik rumah untuk mendapatkan sesuatu yang positif.

Pengaturan letak tangga di rumah sangat memengaruhi energi positif yang ada di dalam rumah sehingga harus dirancang supaya aman dan nyaman.

Dikutip dari postingan akun Instagram @gravelindonesia, Selasa (9/8/2022), pada artikel ini akan dibahas beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mengatur letak tangga menurut feng shui.

Bentuk tangga yang baik

Bentuk tangga menjadi perhatian utama dalam dunia feng shui. Menurut feng shui, bentuk tangga yang paling baik adalah berbentuk U atau L.

Sebab, bentuk U dan L yang memiliki sedikit lekukan dipercaya membuat energi positif berkumpul terlebih dahulu sebelum akhirnya energi tersebut naik ke atas.

Tangga jangan menghadap kamar mandi

Menurut feng shui, posisi tangga tidak boleh berhadap-hadapan dengan kamar mandi.

Bila bertanya apa alasannya, hal ini dikarenakan kamar mandi dianggap sebagai 'tempat yang kotor'.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm