Ilustrasi nasi biryani.
Ilustrasi nasi biryani. ( SHUTTERSTOCK/highviews)

Sajian Istimewa Buat Makan Malam, Berikut Cara Membuat Nasi Biryani

10 Agustus 2022 15:02 WIB

SonoraBangka.id - Makanan yang sering ditemui di Asia Selatan, juga di Indonesia dan Malaysia adalah Nasi biryani yang merupakan hidangan populer di Sumatra. Biasanya Nasi biryani disajikan bersama lauk seperti ayam goreng, pacri nanas. mentimun, dan taburan bawang goreng. Kamu bisa mencoba membuat nasi biryani dengan nasi biasa berbumbu rempah-rempah, dengan bumbu minyak samin, bawang putih, jahe, kunyit, ketumbar, jintan, dan cengkih. Simak resep nasi biryani dan pacri nanas, dikutip dari buku "Sajian Resto Selera Indonesia - Nasi Sepinggan Favorit" (2020) karya Wahyuni Mulyawati & Ilse Harahap terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep nasi biryani dan pacri nanas

Bahan pacri nanas:

500 gram nanas yang sudah dibersihkan

400 ml air

3 bawang merah, biarkan utuh

3 buah cabai merah, belah dua memanjang

3 buah cabai hijau, belah dua memanjang

3 bunga lawang

6 cengkih Sebatang kayumanis (sekitar 5 cm)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm