Aktris Anne Heche menghadiri acara Directors Guild Of America Awards ke-74 di The Beverly Hilton, Beverly Hills, California, pada 12 Maret 2022.(AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/JESSE GRANT)
Aktris Anne Heche menghadiri acara Directors Guild Of America Awards ke-74 di The Beverly Hilton, Beverly Hills, California, pada 12 Maret 2022.(AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/JESSE GRANT) ( )

Anne Heche Dikabarkan Meninggal Dunia

13 Agustus 2022 09:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Hollywood kini sedang berduka atas hilangnya seorang bintangnya. Aktris Anne Heche meninggal dunia pada 12 Agustus 2022 kemarin. Anne Heche yang kariernya membentang lebih dari tiga dekade dan tampil di lebih dari 40 film dan acara televisi, mengembuskan napas terakhir pada usia 53 tahun.

"Hari ini kami kehilangan cahaya terang, jiwa yang baik dan paling ceria, ibu yang penuh kasih, dan teman yang setia," ujar seorang perwakilan Anne Heche kepada E! News dalam sebuah pernyataan atas nama keluarga dan teman-teman Heche.

"Anne akan sangat dirindukan, tetapi dia hidup melalui putra-putranya, karya ikoniknya, dan pembelaannya yang penuh semangat. Keberaniannya untuk selalu berdiri dalam kebenarannya, menyebarkan pesan cinta dan penerimaannya, akan terus memiliki dampak yang bertahan lama,"ujarnya.

Perwakilan keluarga memberi tahu E! News bahwa meski Anne Heche dinyatakan telah meninggal menurut hukum California, jantungnya sebenarnya masih berdetak dan belum dicabut alat bantu hidupnya.

Hal itu untuk memberikan waktu yang cukup bagi Yayasan OneLegacy untuk menemukan penerima donor organ yang  cocok.

Satu minggu yang lalu, Anne Heche terlibat dalam kecelakaan mobil pada 5 Agustus 2022. Bintang Donnie Brasco itu berada di belakang kemudi Mini Cooper-nya saat menabrak sebuah rumah di lingkungan Mar Vista di Los Angeles, AS.

Menurut Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles, kendaraan itu melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga meledak dan berhenti sekitar 30 kaki di dalam rumah berlantai dua. Anne Heche dirawat di tempat kejadian dan dengan cepat dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis.

Pada 8 Agustus lalu, perwakilannya memberi tahu E! News bahwa aktris itu mengalami koma dan tidak sadar setelah kecelakaan itu. Ia disebut mengalami cedera otak. Karier Heche yang termasyhur dimulai pada 1987 saat dia mendapatkan peran utama pertamanya sebagai saudara kembar Vicky dan Marley di opera sabun, Another World.

Heche menerima Daytime Emmy Award pada 1991.Usai kemenangannya, ia mendapatkan peran penting dalam If This Walls Could Talk, Donnie Brasco, I Know What You Did Last Summer, Six Days, Seven Nights, dan remake tahun 1998 dari film thriller klasik, Psycho.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anne Heche Meninggal Dunia", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/08/13/060552166/anne-heche-meninggal-dunia.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm