Pj Gubernur Babel berserta Forkopimda saat penanaman bibit cemara laut dalam rangkai kegiatan Gowes Go Green Bangka 2022
Pj Gubernur Babel berserta Forkopimda saat penanaman bibit cemara laut dalam rangkai kegiatan Gowes Go Green Bangka 2022 ( Sonorabangka.id/ Yudi)

Gowes Go Green Bangka 2022, Pj Gubernur Babel: Antusias Peserta Luar Biasa

14 Agustus 2022 06:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung (Pemprov Babel) bekerjasama dengan Kementerian ESDM RI  menggelar acara bersepeda bertajuk Gowes Go Green Bangka 2022, Sabtu (13/8/2022).

Event bersepeda yang diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 tahun.

Antusias masyarakat dan para peserta cukup tinggi dalam mengikuti Gowes Go Green Bangka 2022 tersebut.

Penjabat (Pj) Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin mengukapkan, setidaknya ada 781 peserta yang turut memeriahkan acara ini.

Ia mengatakan dengan adanya kegiatan ini, disamping bertujuan untuk memotivasi masyarakat akan pentingnya berolahraga, sekaligus mempromosikan pariwisata di Babel.

"Animo peserta cukup banyak untuk mengikuti event ini, karena rute gowesnya menarik dengan mengeksplor keindahan alam dan wisata di Pulau Bangka," kata Ridwan Djamaluddin.

Ridwan juga menyebut, ajang ini sebagai sarana silaturahmi dan mempererat tali persaudaran antar instansi pemerintah, Forkopimda, dan rider sepeda, sekaligus mengedukasi masyarakat agar peduli dengan penghijauan. 

Sebagai informasi, Giat Gowes Go Green Bangka 2022 ini terbagi dalam dua kategori kelas, yakni fun fondo (25 km) dan grand fondo (100 km).

Selain bersepeda, juga diadakan penanaman bibit cemara laut di Pantai Pasir Padi, bazar UMKM dan Hiburan Musik yang dimeriahkan oleh Yendri KDI.

Ridwan berharap kegiatan seperti ini dapat terus diadakan karena efek positif utamanya dapat mempromosikan wisata Babel.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm