Warga saat mengisi BBM di SPBU Ahmad Yani Pangkalpinang, Senin (22/8/2022)
Warga saat mengisi BBM di SPBU Ahmad Yani Pangkalpinang, Senin (22/8/2022) ( )

Ini Penyebab Pertamina Alami Kekosongan BBM Jenis Pertalite Yang Kerap Terjadi di SPBU Bangka Belitung

22 Agustus 2022 20:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketersedian bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite di beberapa titik SPBU Pangkalpinang sering kosong.

Seperti halnya hari ini Senin, (22/8/2022) hingga siang tadi sekira puku 12.00 wib terpantau beberapa titik SPBU di Pangkalpinang yaitu di SPBU Ahmad Yani Pangkalpinang, SPBU Selindung, dan SPBU Merawang tidak menyediakan BBM jenis pertalite.

Senior Supervisor Communication & Relation Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Haris Yanuanza menyebutkan kekosongan atau keterlambatan BBM jenis pertalite saat ini mengingat adanya tren peningkatan konsumsi, dikarenakan mobilitas masyarakat yang meningkat pasca pandemi Covid 19.

Bahkan pihaknya mencatat pengunaan BBM jenis pertalite di Bangka Belitung telah mencapai sekitar 25 persen diatas proyeksi kuota BBM Pertalite untuk pertengahan bulan Agustus tahun 2022. Dengan Rata-Rata Konsumsi Harian Mencapai 1.121 KL per hari.

"Pertamina terus berupaya agar distribusi tetap berjalan lancar, dengan menambah jam operasional Fuel Terminal BBM untuk mengantisipasi lonjakan konsumsi dan mengoptimaliasi Awak Mobil Tangki agar lebih efektif," kata Hariz, Senin (22/8/2022) kepada Bangkapos.com.

Ia mengatakan, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus mendorong agar penyaluran BBM Subsidi jenis pertalite dan solar dapat tepat sasaran sesuai peruntukannya dengan pembelian menggunakan aplikasi MyPertamina.

Hal ini dilakukan lewat  berbagai edukasi dan aktivitas yang dijalankan kepada masyarakat maupun konsumen salah satunya melalui Program Subsidi Tepat.

Disebutkan Hariz, Pertamina saat ini masih dalam tahapan sosialiasi program subsidi tepat, sedangkan untuk di wilayah Pangkal Pinang, Pertamina Patra Niaga juga terus koordinasi dengan Pemerintah setempat terkait pendaftaran program Subsidi Tepat.

"Kami berharap masyarakat bisa membeli BBM secara bijak, serta dapat membeli BBM sesuai kebutuhan dan tidak perlu khawatir, distribusi BBM terus kita lakukan setiap harinya"harapnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pertamina akui Kekosongan BBM Jenis Pertalite Kerap Terjadi di SPBU Bangka Belitung, Ini Penyebabnya, https://bangka.tribunnews.com/2022/08/22/pertamina-akui-kekosongan-bbm-jenis-pertalite-kerap-terjadi-di-spbu-bangka-belitung-ini-penyebabnya.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm