Ilustrasi soto ayam santan bersama bahan pelengkap ala Sajian Sedap.
Ilustrasi soto ayam santan bersama bahan pelengkap ala Sajian Sedap. ( DOK. SAJIAN SEDAP)

Gurih Dan Simpel, Berikut Cara Membuat Soto Ayam Santan

23 Agustus 2022 20:46 WIB

SonoraBangka.id - Resep soto ayam santan ini mudah dibuat bahkan oleh pemula. Bahannya juga tergolong sederhana dan bisa dimasak cepat.  Ada pengunaan jeruk nipis peras yang membuatnya segar dan mengimbangi dominan rasa gurih dari santan.  Sebelumnya, ayam perlu dimasak terlebih dahulu dengan santan dan bahan lainnya hingga matang. Setelah itu, ayam disuwir hingga habis untuk dihidangkan sebagai topping atau isian soto santan. 

Simak cara membuat soto ayam santan dari buku "500 Resep Kue & Masakan yang Paling Diminati Koleksi Khursus Ny. Liem" (2017) oleh Chendawati terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep soto ayam santan 

Bahan

1,5 liter air 

1 ekor ayam kampung, cuci bersih 

1,5 liter santan kental dari

1 butir kelapa

3 potong lengkuas

2 lembar daun salam 

4 batang serai, memarkan 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm