Ilustrasi kamar tidur bergaya Skandinavia. (Shutterstock/Antoha713)
Ilustrasi kamar tidur bergaya Skandinavia. (Shutterstock/Antoha713) ( KOMPAS.COM)

Hindari Menempatkan Cermin di Seberang Tempat Tidur, Ini Alasannya

25 Agustus 2022 17:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Memperoleh tidur malam yang baik dipengaruhi berbagai faktor,  dari pemilihan desain, warna, hingga penempatan furnitur

Tapi, dilansir dari Homes and Gardens, Rabu (24/8/2022), ada solusi gampang yang dapat membantu tidur, yakni penempatan cermin

Walau menjadi aksesori pokok kamar tidur, para ahli tidur mengatakan posisi meletakkan cermin perlu diperhatikan. 

Para ahli memperingatkan agar tidak meletakkan cermin di seberang atau berhadapan dengan tempat tidur

Giuseppe Aragona, dokter umum dan dokter online di Online Prescription Doctor, menjelaskan beberapa orang mungkin mengatakan hal itu sebagai takhayul atau sedikit tidak masuk akal.

Tapi, ada bukti psikologis menunjukkan bahwa meletakkan cemin di kamar tidur dapat mengganggu tidur. 

Giuseppe menjelaskan, bagaimana cermin di seberang tempat tidur memberi kesan bahwa Anda sedang diawasi dan ini tidak membaik walau lampu dimatikan.

"Begitu lampu diredupkan, Anda cenderung merasa seolah-olah dapat melihat bayangan di cermin dan ini bisa berarti menakut-nakuti diri sendiri dan membuat diri tidak bisa tidur," tambahnya. 

Gangguan pada malam hari

Rupanya, meletakkan cermin berseberangan dengan tempat tidur juga berhubungan pada feng shui. Posisi ini disebut dapat menyebabkan gangguan tidur.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm