Lomba melukis dan mewarnai di Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Sabtu (27/8/2022).
Lomba melukis dan mewarnai di Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Sabtu (27/8/2022). ( )

Kelurahan Dul Bateng Adakan Lomba Mewarnai dan Melukis Untuk Anak-anak, Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air

28 Agustus 2022 07:21 WIB

SONORABANGKA.ID - Puluhan anak-anak terus mengayunkan kuas warna warni di atas selembar kertas. Goresan tangan mungil mereka itu menghasilkan aneka lukisan yang beragam.

Dalam waktu satu jam, tak kurang puluhan lukisan telah diciptakan oleh siswa yang masih duduk di TK dan SD dalam lomba mewarnai dan melukis.

Kegiatan yang diselenggarakan di Kantor Kelurahan Dul , Kecamatan PangkalanbaruBangka Tengah ini dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain melukis dan mewarnai, panitia juga memberikan permainan yang menarik sehingga suasana keceriaan pun begitu terasa.

Rausan (10), seorang peserta lomba melukis, mengaku sangat senang dapat ikut lomba. Siswa kelas VI SD itu bahkan rela bangun pagi karena tak sabar mengikuti lomba.

Walaupun saat itu turun hujan, namun baginya bukan menjadi alasan untuk tidak mengikuti kegiatan yang menjadi hobinya tersebut.

"Saya suka melukis, jadi mau coba juga buat mengasah kemampuan," katanya kepada Bangkapos.com Sabtu (27/8/2022) siang.

Sementara itu, Lurah Kampung Dul, Kiagus Amiruddin, mengatakan anak-anak sangat antusias mengikuti jalannya lomba. Bahkan kreativitas anak-anak pun cukup baik sehingga membuatnya terpukau.

"Sebelumnya, kami ucapkan terima kasih kepada camat Pangkalanbaru, Bupati Bangka Tengah yang telah men-support kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan lancar meskipun sempat hujan," katanya.

Kata dia, kegiatan melukis dan mewarnai ini sebagai wadah pengembangan potensi siswa sehingga bakat mereka dapat tersalurkan.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm