Redmi Note 11 SE meluncur di India. Ponsel ini tidak dibekali adapter charger dalam kotak penjualannya
Redmi Note 11 SE meluncur di India. Ponsel ini tidak dibekali adapter charger dalam kotak penjualannya ( KOMPAS.com)

Redmi Note Series di India Mulai Dijual Tanpa Charger

29 Agustus 2022 17:13 WIB

SonoraBangka.ID - Xiaomi tampak mulai mengikuti tren menjual ponsel tanpa kepala (adaptercharger dalam kotak kemasan. Hal ini sudah lebih dulu diterapkan Apple dan Samsung.

Indikasinya, Xiaomi tak lagi menyertakan adapter charger dalam kotak penjualan Redmi Note 11 SE. Ponsel ini merupakan model Redmi Note series terbaru yang dirilis di pasar India, pekan lalu, Jumat (26/8/2022).

Menurut situs resmi Xiaomi India, kotak kemasan Redmi 11 SE hanya berisikan satu unit Redmi Note 11 SE, sebuah kabel USB Type-C, softcase, SIM card ejector tool, panduan penggunaan, serta kartu garansi saja.

Ponsel Redmi Note 11 SE yang memiliki layar AMOLED 6,43 inci dengan chipset MediaTek Helio G95 ini bakal dijual tanpa adapter charger mulai 31 Agustus 2022 di India.

Dengan demikian, Redmi Note 11 SE di India ini boleh dibilang menjadi Redmi Note series pertama yang dijual tanpa adapter charger bawaan.

Pasalnya, sebelum-sebelumnya, ponsel Redmi Note series masih dibekali adapter charger bawaan. Seperti Redmi Note 11 series model lain yang lebih dulu di pasarkan di India, misalnya.

Sebagai contoh, Redmi Note 11 Pro Plus 5G dan Redmi Note 11 Pro versi India masih dibekali adapter charger 67 watt bawaan di kotak penjualan. Redmi Note 11S, Redmi Note 11, serta Redni Note 11T 5G versi India juga masih dibekali kepala charger 33 watt dalam paket pembelian.

Xiaomi sendiri pertama kali mengikuti jejak Apple dengan tidak menyertakan charger di kotak penjualan ponsel flagship Xiaomi Mi 11 yang dirilis pada Desember 2020.

Namun, hal ini tidak berlanjut di Xiaomi 12 series. Pasalnya, Xiaomi memilih kembali menyertakan adapter charger dalam paket pembelian.

Jadi, belum diketahui secara pasti apakah pemangkasan adapter charger bakal diterapkan ke seri Redmi Note selanjutnya, atau hanya diterapkan terbatas pada penjualan Redmi Note 11 SE di India.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm