Usaha kue Etsu meluncurkan Cake Can atau kue krim buah di dalam kaleng plastik.
Usaha kue Etsu meluncurkan Cake Can atau kue krim buah di dalam kaleng plastik. ( KOMPAS.com/RIZKI M FAUZAN)

Tahan Sampai 3 Hari, Berikut Cara Menyimpan Can Cake Agar Tetap Enak

29 Agustus 2022 20:20 WIB

SonoraBangka.id - Can cake terasa nikmat bila disantap saat masih segar, di mana kue dan krimnya mengeset, serta potongan buahnya terasa segar. Can cake sendiri merupakan kue yang disajikan bersama krim serta buah dan disusun dalam kaleng. Cara menyimpan can cake harus tepat agar tekstur dan rasanya tidak berubah. Menurut Maria Stephanie Kurniawan, pemilik usaha can cake ETSU Indonesia, ada tiga cara menyimpan can cake agar tahan hingga tiga hari berikut ini.

1. Simpan can cake di kulkas

Maria merekomendasikan waktu simpan can cake hingga tiga hari yang merupakan waktu paling terbaik untuk mengonsumsi can cake. Selama tiga hari tersebut, can cake harus disimpan di dalam kulkas untuk menghindari whipped cream mencair. "Pakai suhu kulkas pada umumnya, 8-10 derajat celsius," tutur Maria saat ditemui Kompas.com, Jumat (26/8/2022).

2. Tutup kaleng bila kue sudah dimakan setengah

Bila can cake tidak langsung habis setelah dibuka, kamu bisa menyimpannya kembali di kulkas dengan kondisi tertutup. "Saya rekomendasikan sekali makan kangsung habis, tetapi kalau sisa setengah, better ditutup karena kebanyakan kulkas kan isinya bercampur sayur atau daging, jadi gak bisa disimpan lagi, balik lagi ke preferensi masing-masing," kata Maria.

3. Bekukkan can cake

Menurut Maria, can cake bisa saja dibekukkan. Namun, cara ini tidak akan menambah waktu simpannya. "Buah kalau dibekukan kan masih bisa dimakan tetapi mungkin tidak se-fresh biasanya," ujar Maria.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Cara Simpan Can Cake agar Tahan 3 Hari, Tetap Enak Saat Dimakan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/08/29/193300575/3-cara-simpan-can-cake-agar-tahan-3-hari-tetap-enak-saat-dimakan?page=all#page2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm