Ilustrasi TV di ruang tamu sempit. (SHUTTERSTOCK/SAKARIN SAWASDINAKA)
Ilustrasi TV di ruang tamu sempit. (SHUTTERSTOCK/SAKARIN SAWASDINAKA) ( KOMPAS.COM)

5 Cara Menerapkan Feng Shui Supaya Ruangan Terlihat Lebih Luas

30 Agustus 2022 22:22 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah pendekatan desain rumah yang mengutamakan yang tidak terlihat daripada yang terlihat. Ini adalah kumpulan praktik yang dianggap membantu energi positif untuk menetap di suatu ruang. 

Tak cuma energi positif, feng shui juga dapat memberikan kesan yang berbeda di dalam ruangan, misalnya ketika ingin memiliki ruang yang lebih luas. 

Dikutip dari Mind Body and Green, Senin (29/8/2022), Anda bisa memberikan kesan luas pada ruangan yang kecil dengan penerapan feng shui seperti berikut ini.

1. Gantung karya seni pemandangan alam yang luas

Menurut praktisi feng shui Patricia Lohan, karya seni sangat kuat, terutama jika Anda berada di ruang terbatas.

Maka dari itu, dia mengatakan bahwa pemandangan alam yang luas yang menggambarkan hutan atau lautan yang luas dapat membuat rumah Anda terasa lebih besar dan menarik kelimpahan di semua bidang kehidupan Anda.

2. Pilih warna terang dan netral

Ini adalah tip desain praktis yang dijamin oleh feng shui juga. Warna yang lebih terang cenderung membuka ruang sementara warna yang lebih keras seperti merah, biru, dan coklat membuat segalanya terasa lebih sempit.

Menurut Anjie Cho, arsitek dan pakar feng shui, memiliki ruang monokromatik yang sangat kohesif akan menenangkan karena tidak banyak kontras, dan terlihat lebih luas. 

3. Tempatkan cermin secara strategis

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm