Polres Pangkalpinang Gelar Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri TMT 1 September 2022
Polres Pangkalpinang Gelar Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri TMT 1 September 2022 ( Humas Polres Pangkalpinang)

Polres Pangkalpinang Gelar Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri TMT 1 September 2022

1 September 2022 15:43 WIB

SONORABANGKA.ID – Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M,H menjadi Inspektur Upacara Korps Rapor kenaikan pangkat Pengabdian personel Polres Pangkalpinang TMT 1 September 2022, di halaman Mapolres Pangkalpinang, Kamis ( 1/9/22).

Hadir dalam acara itu,  Wakapolres Pangkalpinang KOMPOL Poltak S.T, Purba, S.IK,  Pejabat Utama Polres pangkalpinang, ASN dan Personil gabungan Polsek jajaran Polres Pangkalpinang.

Kenaikan pangkat Pengabdian anggota Polres pangkalpinang ini diberikan kepada KOMPOL Joko Moertono jabatan Kapolsek Pangkalan Baru yang sebelumnya berpangkat AKP.

Dalam amanatnya Kapolres Pangkalpinang, menyampaikan bahwa kenaikan pangkat Pengabdian ini merupakan salah satu penghargaan kepada personil yang akan memasuki masa purna yang dilaksanakan secara objektif, adil dan konsisten sesuai ketentuan yang berlaku dengan memperhatikan aspek moral/mental kepribadian, kemampuan prestasi kinerja, pendidikan serta penilaian personel melalui Sistem Manajemen Kinerja (SMK) dengan didasarkan pada kompetensi terhadap tugas pokok Polri dan ukuran prestasi yang dinilai melalui Dewan Kebijakan Karir.
Pengusulan kenaikan pangkat Pengabdian harus memenuhi masa dinas dalam pangkat minimal 2 tahun, memiliki Bintang Nararya, memiliki masa kerja paling rendah 32 tahun serta tidak pernah menjalani Putusan hukuman disiplin, Kode etik maupun tindak pidana selama bertugas di Kepolisian.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapolres dalam amanatnya juga berpesan kepada seluruh personil agar tidak melakukan pelanggaran yang mana ini dapat mengurangi kepercayaan serta merusak citra polri di masyarakat.

“Sebagai anggota Polri sudah sepatutnya kita menjunjung tinggi harkat dan martabat pribadi dan institusi polri serta bersikap dan bertindak secara profesional, obyektif dan bertanggung jawab kepada hukum” Tutupnya.

“Selamat kepada KOMPOL Joko Moertono yang sudah menunjukan dedikasi dan prestasi kerja dengan baik yang di buktikan kenaikan pangkat pengabdian pada hari ini,” ucap Kapolres.

Usai Upacara, KOMPOL Joko mendapat ucapan selamat dari Kapolres Pangkalpinang dengan diikuti Wakapolres, para Pejabat Utama, para Kapolsek, Perwira dan seluruh anggota Polres Pangkalpinang.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm