Ilustrasi bunga peony. (Shutterstock/Serhii Brovko)
Ilustrasi bunga peony. (Shutterstock/Serhii Brovko) ( KOMPAS.COM)

Arti Bunga Peony Berdasarkan Feng Shui dan Cara Menggunakannya di Rumah

2 September 2022 18:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam feng shui, unsur-unsur alam, seperti tanaman dan bunga, memberikan makna serta manfaat untuk rumah.

Bunga menjadi simbol yang sangat bermakna karena menawarkan keindahan, keharuman, dan nektar manis bagi lingkungan serta makhluk di sekitar mereka.   

Dikutip dari The Spruce, Jumat (2/9/2022), salah satu bunga paling menguntungkan dalam feng shui adalah peony.

Bunga peony melambangkan cinta, kemakmuran, juga keindahan. Menurut feng shui, bunga peony memiliki simbol dan arti tersendiri. Berikut penjelasan lengkapnya.

Simbolisme dan arti bunga peony dalam feng shui

Tanaman peony memiliki bunga yang unik dan indah. Dalam bentuk kuncup, bunga peony terlihat dan terasa hampir seperti marshmallow bundar.

Ketika mekar penuh, bunga peony terlihat sangat menawan dengan lapisan kelopak yang mengacak-acak lebat.

Bunga peony biasanya datang dalam berbagai warna, di antaranya putih, merah muda, dan merah. Bunga cantik ini dikenal sebagai raja bunga di Cina.

Bunga peony mewakili kecantikan, feminitas, cinta, kasih sayang, dan keberuntungan. Dalam budaya Asia, orang juga memandang bunga peony sebagai representasi alam. 

Bunga tertentu sering dikaitkan dengan musim di mana mereka mekar. Penggambaran bunga peony sering digunakan untuk mewakili esensi musim semi, yang juga terhubung dengan elemen kayu. Kayu terkait dengan kualitas kebaikan, fleksibilitas, pertumbuhan, dan kasih sayang. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm