Ilustrasi dapur, lemari dapur.(UNSPLASH/A65 DESIGN)
Ilustrasi dapur, lemari dapur.(UNSPLASH/A65 DESIGN) ( kompas.com)

Kebiasaan Buruk di Dapur yang Harus Dihindari Berdasarkan Feng Shui

3 September 2022 20:46 WIB

SONORABANGKA - Merupakan Dapur adalah area di dalam rumah yang sering digunakan setiap hari untuk menyajikan beragam jenis hidangan.

Sama halnya menurut feng shui, dapur merupakan jantung dari rumah dan tempat Anda menyiapkan makanan dan menikmati pertemuan keluarga. Dengan demikian, ini adalah ruang intim yang harus Anda jaga.

Dilansir Decor Tips, Sabtu (3/9/2022), seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, ada lima elemen feng shui yang bermanifestasi dalam berbagai cara, yaitu api, tanah, logam, air, dan kayu. Unsur utama yang ada di dapur adalah api dan ini berkaitan dengan nutrisi.

Agar di area dapur memiliki keseimbangan serta energi yang baik, sebaiknya hindari kebiasaan buruk yang dilakukan di dapur seperti berikut ini.

1. Membelakangi pintu

Jangan membelakangi pintu dapur Anda. Ini banyak terjadi di dapur tertutup dan selain menjadi praktik yang buruk menurut feng shui, itu bisa membuat Anda merasa tidak nyaman.

Kalau ada seseorang memasuki dapur dan Anda tidak dapat melihatnya, sehingga Anda akan terkejut.

Solusi untuk ini sangat sederhana dan tidak harus melibatkan renovasi yang mahal. Cukup letakkan cermin di dinding yang menghadap pintu.

Ini akan berfungsi sebagai kaca spion dan Anda akan dapat melihat siapa yang masuk dan keluar.

2. Dapur berantakan

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm