Anggota Polres Bangka memantau SPBU di Bangka pasca kenaikan harga BBB Sabtu (3/9/2022).
Anggota Polres Bangka memantau SPBU di Bangka pasca kenaikan harga BBB Sabtu (3/9/2022). ( )

Anggota Polres Bangka Pantau SPBU, Usai Harga BBM Resmi Naik

4 September 2022 06:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Personel Polres Bangka langsung diterjunkan untuk memonitor situasi diseluruh SPBU di wilayah Kabupaten Bangka pasca kenaikan harga BBM Sabtu (3/9/2022) sore.

Adapun rincian harga terbaru BBM yaitu pertalit emenjadi Rp10.000/liter, solar JBT menjadi Rp6.800/liter, Pertamax 92 menjadi Rp14.850,/liter, Pertamax Turbo Rp16.250/liter, Pertamax Dex menjadi Rp17.750/liter dan Dexlite menjadi Rp17.450/liter.

Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan, langsung meneruskan arahan dan atensi dari Polda Kepulauan Bangka Belitung guna mengantisipasi gejolak masyarakat terhadap kenaikan harga BBM, serta memonitor ketersediaan BBM di wilayah Kabupaten Bangka

"Kenaikan harga BBM pada hari ini, diimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, serta tidak melakukan penimbunan BBM," ujar Indra.

Dia mengatakan, sebelumnya Polres Bangka sudah mengantisipasi adanya kenaikan harga BBM, dengan cara melaksanakan pengawasan dan koordinasi dengan pihak SPBU di wilayah Kabupaten Bangka.

Pengawasan dilakukan dengan cara personel mengecek ketersediaan stok BBM dan melakukan pengamanan di semua SPBU di wilayah Kabupaten Bangka,dan menindak oknum yang menyalahgunakan BBM.

"Selain pengawasan dan koordinasi, kita juga melakukan patroli, serta memberikan imbauan kepada pemilik SPBU di wilayah kabupaten Bangka dan masyarakat,"ucap Indra.

Sementara itu, Jum, pengurus SPBU Sinar Jaya Sungailiat Kabupaten Bangka, mengatakan. pihaknya juga tidak mengetahu sebelumnya jika hari ini akan terjadi kenaikan haga BBM.

Pada pukul 14.00 WIB, pihaknya diminta Pertamina untuk menuntup aktivitas SPBU. Kemudian sekitar pukul 14.30 WIB, dikabarkan terjadi kenaikan harga BBM dan diperintahkan untuk kembali melayani masyakarat dengan harga baru.

"Ya kita jalankan perintah sesuai arahan Pertamina,"ujar Jum

Kenaikan harga BBM mendadak ini juga mengagetkan masyakarat pemilik kendaraan. Bahkan akibat dari kenaikan harga BBM, antrean terlihat lebih lengang dari biasanya.

"Tadi dari Belinyu mau ke Pangkalpinang, pas lihat SPBU tutup, kita pikir mungkin lagi istirahat atau trouble. Jadi kita tunggu, pas kebetulan memang BBM mobil habis. Pas lihat petugas SPBU masang tarif baru, ya kaget dan baru tahu naik kok mendadak gitu?" imbuh Darwin, seorang pemilik mobil.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Harga BBM Naik, Anggota Polres Bangka Pantau SPBU, https://bangka.tribunnews.com/2022/09/03/harga-bbm-naik-anggota-polres-bangka-pantau-spbu.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm