Alonso Lopez menangkan GP San Marino 2022(TWITTER/MOTOGP)
Alonso Lopez menangkan GP San Marino 2022(TWITTER/MOTOGP) ( KOMPAS.COM)

Hasil Balap Moto2 GP San Marino, Alonso Lopez Berhasil Menang

4 September 2022 19:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Alonso Lopez menjadi pemenang Moto2 GP San Marino, Minggu (4/9/2022), dan mencatatkan kemenangan pertamanya di Gran Prix.

Posisi kedua diisi Aron Canet dan ketiga ada Augusto Fernandez. Tambahan 16 poin membuat Fernandez ambil alih puncak klasemen dari Ai Ogura yang cuma finis kelima.

Jalannya balapan Alonso Lopez dari posisi ketiga memulai balapan dengan baik. Setelah tikungan pertama, Lopez langsung meyalip Celestino Vietti dan Albert Arenas yang ada di depannya.

Arenas tetap berada di posisi kedua sedangkan Vietti ketiga. Posisi keempat diisi Aron Canet, sementara kelima ada pemimpin klasemen sementara yakni Ai Ogura.

Sedangkan Augusto Fernandez, mulai merangkak naik, saat ini ada di posisi keenam. Lima lap berselang, para pebalap mulai mendekat Lopez yang sejak awal balapan memimpin.

Awal lap keenam, Canet berhasil mengambil alih posisi ketiga dari Vietti. Bergegas Canet pun langsung mengejar Arenas yang ada di posisi kedua.

Persaingan perebutan posisi kedua membuat Lopez yang ada di posisi pertama semakin memperbesar gap. Kini jarak antara Lopez dengan Arenas di posisi kedua adalah 0,8 detik.

Masuk lap ke-8, Vietti ambil alih posisi ketiga dari Canet. Sementara Ogura masih betah di posisi kelima, belum ada tanda-tanda menyerang pebalap di depannya.

Satu lap berselang, Canet ambil lagi posisi ketiga dari Vietti. Sementara Lopez dan Arenas yang ada di depan semakin memperjauh gap, menjadi sekitar 1 detik.

Masuk lap ke-10 Vietti malah terjatuh di tikungan keempat. Pebalap dengan nomor start 13 itu alami lowside saat sedang berusaha mengejar Canet.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm