Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie bersama salah satu Delegasi G20 Development Ministerial Meeting di Belitung
Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie bersama salah satu Delegasi G20 Development Ministerial Meeting di Belitung ( Ist/ Isyak)

Development Ministerial Meeting - G20 Belitong Sukses, Belitung Naik Kelas !

12 September 2022 15:53 WIB

 
SONORABANGKA.ID - Perhelatan G20 Development Ministerial Meeting (DMM) yang berlangsung di Belitung pada tanggal 7 - 9 September 2022, telah selesai di laksanakan.

Perjalanan panjang yang ditempuh oleh Belitong telah di lalui dengan lancar.

Berkat kerjasama semua pihak dan kolaborasi apik dan kuat penuh komitmen dan konsistensi yang ditunjukkan oleh semua lapisan termasuk oleh Masyarakat Pulau Belitung yang begitu ramah, begitu kompak bergotong royong menunjukkan keramahan khas pulau Belitung sehingga menjadi sebuah hospitality yang mendapatkan pengakuan dan pujian dari para Delegasi.

Kita sama-sama mengetahui bahwa ditunjuknya Belitung sebagai tuan Rumah Development Ministerial Meeting Merupakan sebuah kesempatan dan kepercayaan yang bisa mengangkat Pulau Belitung menjadi lebih dikenal dimancanegara maupun di dunia Internasional dalam hal penyelenggaraan Konferensi maupun Mice Internasional.

Dan Belitung telah membuktikan bahwa kita bisa menjaga kepercayaan tersebut dan semakin meningkatkan kepercayaan dari dunia luar.

Karena itulah kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih sebesar besarnya, seluas luasnya yang pertama kepada Pemerintah Pusat Presiden Republik Indonesia Bapak Ir.Joko Widodo dan Jajarannya terkhusus juga kepada Kementerian Bappenas, PPN yang telah memberikan kepercayaan kepada Pulau Belitong khususnya Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

Kepercayaan inilah yang menjadi sebuah kesempatan luar biasa bagi Belitung untuk membangkitkan semangat pertumbuhan ekonomi masyarakat dan tentunya semakin menguatkan komitmen masyarakat Belitung bersama Pemerintah Daerah untuk senantiasa membangun Ekonomi Kreatif, Pariwisata dan Usaha Mikro.

Pada Penyelenggaraan DMM G20 kali ini, semua Delegasi yang hadir telah disambut di Bandara H.A.S Hanandjoeddin dan telah di antar kembali pada Tanggal 10 September 2022 dan Hanya ada 1 (satu ) negara Yaitu Argentina yang akan kembali ke Negaranya pada Tanggal 11 September 2022 besok.

Tentunya banyak dampak Positif dan Tentunya banyak juga Feedback yang diberikan oleh para Delegasi ketika saya bertugas menyambut dan mengantarkan mereka kembali ke Jakarta, melalui bandara H.A.S Hanandjoeddin dan Base Ops VVIP Lounge Lanud Hanandjoeddin.

Tentunya saya menerima banyak sekali masukan dan Apresiasi dari semua delegasi.
Mereka semua yang tadinya menganggap Belitung tidak di kenal dan meragukan keadaan Belitung bisa menyelenggarakan Kegiatan Internasional sekelas G20 apalagi Development Ministerial Meeting, mereka kini terbuka matanya dan terbuka hatinya bahwa mereka mengakui bahwa ada organisasi yang kuat dan lancar yang artinya tata kelola dari lalu lintas kedatangan mereka sampai kepulangan dan dalam penyelenggaraan acara semua berjalan dengan baik.


Dan Belitung dianggap penuh Keramahan dan kenyamanan, bahkan ada salah satu Delegasi dari Bank Pembangunan Islam, yang langsung ketika bertemu saya menyatakan saya punya lahan di Jakarta dan saya mau tukar Lahan tersebut dengan Lahan anda di Pulau Belitung seluas yang sama, karena itu saya mau tinggal di Belitung katanya, ini adalah sebuah pujian yang menurut saya patut menjadi kebangaan kita, bahkan banyak delegasi sekelas menteri yang ingin meninggalkan Belitung memeluk saya dengan begitu hangat mereka mengucapkan terimakasih karena keberadaan mereka di pulau Belitung seperti berada di Negara mereka dan mereka seperti diterima di Keluarga sendiri.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm