Boy Yandra, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka.
Boy Yandra, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka. ( )

Kabupaten Bangka Siapkan 150 Bed Untuk Pasien Covid-19, Sudah Terisi 3 Orang, 16 Orang Isoman

12 September 2022 17:16 WIB

SONORABANGKA.ID - Kasus penularan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka pada hari ini, Senin (12/9/2022) tak ada kasus baru, sedangkan pasien sembuh ada satu orang dan meninggal dunia tidak ada. Jadi jumlah kasus aktif Covid-19 kini ada 19 orang.

Pasien sembuh hari ini, yakni M (41), laki-laki warga Kecamatan Pemali.

"Jadi jumlah kasus aktif positif Covid-19 di Kabupaten Bangka saat ini jadi 19 orang," ucap Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten BangkaBoy Yandra pada Senin (12/9/2022) sore.

Ditambahkannya, jadi dari 19 orang pasien aktif Covid-19 di Kabupaten Bangka ini berada di empat kecamatan, yakni 10 orang warga Kecamatan Sungailiat, lima orang warga Kecamatan Pemali, tiga orang warga Kecamatan Mendo Barat dan satu orang warga Kecamatan Puding Besar.

"Jadi untuk Kecamatan Belinyu, Riau Silip, Merawang dan Bakam saat ini tidak ada kasus Covid-19 atau zona hijau," kata Boy Yandra.

Dikatakan jadi jumlah seluruh kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka tercatat 12.114 orang, dengan pasien kesembuhan ada 11.696 orang dan meninggal dunia ada 399 orang," ujar Boy Yandra.

Untuk jumlah tempat tidur bagi pasien Covid-19 yang disiapkan di rumah sakit yang ada di Kabupaten Bangka sebanyak 150 bed (tempat tidur).

"Saat ini hanya tiga pasien dirawat di rumah sakit, sedangkan 16 orang lainnya menjalani isolasi mandiri atau isoman,"ujar  Boy Yandra.

Diimbaunya agar masyarakat selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan jika hendak beraktifitas di luar rumah, lantaran wabah pandemi Covid-19 hingga saat ini masih ada.

"Bila anda merasa sakit demam segera berobat ke pelayanan kesehatan guna mengantisipasi apakah anda ada kemungkinan terpapar virus Covid-19 atau penyakit lainnya," lanjut Boy Yandra.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm