( )

Alami Kejadian Mistis di Lokasi Syuting 'Jagat Arwah', Ari Irham Bagikan Pengalaman nya

16 September 2022 10:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Ari Irham belum lama ini membagikan pengalaman kurang menyenangkan saat mengunjungi Kaliangkrik, Magelang yang menjadi lokasi syuting film Jagat Arwah.

Aktor kelahiran 2001 itu sengaja datang ke Kaliangkrik lebih awal dengan tujuan untuk beradaptasi dengan orang-orang sekitar.

Ari kemudian menceritakan pengalamannya selama tiga hari di Kaliangkrik. Ia mengaku beberapa kali mengalami kejadian mistis.

Salah satunya, melihat sepasang kaki pucat tengah berdansa kala berjalan-jalan di sekitar desa.

"Daripada diem di rumah yang mati lampu, mending gue jalan-jalan aja di sekitar desanya biar ga ketakutan," tulis Ari Irham di akun Twitter-nya.

"Entah karena gue cape atau lagi sial aja ya, gue ngelihat kaki pucet kayak dansa gitu lewat di pintu," imbuhnya.



Kaliangkrik sendiri merupakan salah satu destinasi wisata di Magelang.

Berada di ketinggian 1.600 mdpl, Desa Wisata Kaliangkrik kerap disebut sebagai Nepal Van Java karena terletak di lereng gunung Sumbing. Sehingga, dari kejauhan rumah-rumah penduduk terlihat seperti perumahan di Nepal.

Keindahan dan suasana Gunung Sumbing lantas membuat Ari Irham makin tidak sabar menunjukkannya kepada tim Jagat Arwah lainnya.

"Gue udah excited banget kaya tour guide yang udah tau tentang semua tempat di sana. Shooting di kaki Gunung Sumbing ngebikin pengalaman shooting kali ini berbeda," lanjutnya.

Sementara itu, Jagat Arwah merupakan film horor Indonesia yang mengisahkan Raga (Ari Irham) menelusuri kehidupan mistis Sukmo (Kiki Narendra) yang tiba-tiba mencurigakan sejak kematian sang ayah.

Termasuk menemukan kenyataan bahwa Raga adalah keturunan penyeimbang jagat arwah sekaligus jagat manusia yang bergelar Aditya ke-7. Mimpi jadi anak band terkenal harus ia pertaruhkan demi melanggengkan tradisi keluarganya.

Dibantu pamannya, Paklik Jaya (Oka Antara), Raga berusaha mengendalikan kekuatan di dalam dirinya dan bertemu dengan arwah-arwah yang masih memiliki hubungan dengannya, seperti Nonik (Cinta Laura), Kunti (Sheila Dara) dan Genderuwo (Ganindra Bimo).

Film Jagat Arwah akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia mulai 29 September 2022 mendatang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm