Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. Kini, Bagnaia menaruh ekspektasi tinggi saat balapan di kampung halamannya di Misano pada MotoGP San Marino 2022. Terkini, Bagnaia sukses merebut pole position MotoGP Aragon 2022 seusai menjadi rider tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (17/9/2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)(AFP/VLADIMIR SIMICEK)
Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. Kini, Bagnaia menaruh ekspektasi tinggi saat balapan di kampung halamannya di Misano pada MotoGP San Marino 2022. Terkini, Bagnaia sukses merebut pole position MotoGP Aragon 2022 seusai menjadi rider tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (17/9/2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)(AFP/VLADIMIR SIMICEK) ( KOMPAS.COM)

Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2022, Bagnaia Meraih Pole Position

17 September 2022 21:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Francesco Bagnaia terus menegaskan dominasinya dengan meraih pole position pada MotoGP Aragon 2022. Bagnaia sukses merebut posisi terdepan dari calon rekan setimnya di menit-menit akhir.

Awalnya, nama Enea Bastianini bertahan cukup lama di urutan teratas. Namun, pada menit-menit akhir sebagian besar pebalap berhasil memperbaiki catatan waktunya.

Bastianini pun tergeser dari posisi puncak oleh duo Ducati Lenovo, yakni Bagnaia dan Jack Miller. Miller yang akan digantikan oleh Bastianini musim depan akan start dari posisi kedua.

Setelah Bastianini, ada Aleix Espargaro yang berjuang keras untuk bisa menyelesaikan kualifikasi sebaik-baiknya. Pebalap Aprilia ini sebelumnya sempat harus melewati Q1 terlebih dahulu.

Posisi kelima ditempati oleh Johann Zarco. Sedangkan posisi keenam, ada Fabio Quartararo yang juga tidak bisa berbuat banyak. Hasil yang dia peroleh juga sudah maksimal.

Marco Bezzecchi diyakini akan kembali membuat bangga Valentino Rossi dan timnya dengan start dari posisi ketujuh. Sedangkan posisi kedelapan, diisi oleh Jorge Martin yang sempat jadi pebalap tercepat pada FP2.

Alex Rins menempati posisi kesembilan untuk start nanti. Melengkapi sepuluh besar, ada pebalap KTM, yakni Brad Binder. Lalu, Miguel Oliveira mengisi posisi kesebelas dan Takaaki Nakagami di posisi keduabelas.

Marc Marquez sempat mengalami crash cukup parah, namun beruntung dia dapat bangkit kembali tanpa cedera yang berarti. Dia harus puas dengan start dari posisi ke-13.

Maverick Vinales juga terlihat menurun lagi performanya. Dia pun harus start dari posisi yang cukup jauh di belakang, yakni posisi ke-16.

Hasil kualifikasi MotoGP Aragon 2022:

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm