IU
IU ( KOMPAS.com/Cynthia Lova)

Rayakan 14 Tahun Debut, IU Sumbang Rp 2,1 Miliar untuk Warga Kurang Mampu

19 September 2022 09:58 WIB

SonoraBangka.ID - Penyanyi Asal Korea Selatan, Lee Ji-eun atau yang akrab disapa IU baru saja merayakan debutnya yang ke-14 tahun.

Merayakan debutnya tersebut, IU memberikan sumbangan sebesar 200 juta won atau sekitar Rp 2,1 Miliar (kurs Rp10,82).

Informasi tersebut dibagikan langsung agensi IU, EDAM Entertainment melalui akun instagram resminya.

Sumbangan tersebut diberikan IU dengan nama IUAENA, gabungan nama IU dan nama fandomnya, UAENA.

Sebesar 100 juta won kepada lembaga Asan Foundation dan 100 juta won lainnya ke Seoul Metropolitan Child Welfare Association.

Dilansir dari Soompi, sumbangan itu nantinya digunakan untuk membayar biaya pengobatan kanker bagi wanita dan anak-anak yang membutuhkan bantuan keuangan.

Selain itu, sumbangan itu juga diberikan untuk membantu kaum muda.

IU menyatakan bantuan itu diberikan sebagai tanda syukur atas perjalanan kariernya. Ia diketahui melakukan debut kariernya pada 2008 saat usianya 15 tahun.

"Dengan UAENA saya, yang terus-menerus menghadirkan keajaiban besar dan kecil saat 15 tahun, saya berbagi kehangatan lagi tahun ini dengan hati yang penuh rasa syukur," kata IU melalui EDAM Entertainment.

Dia juga berharap bahwa kedepannya UAENA yang telah menemaninya selama belasan tahun ini akan terus bersatu dan melakukan banyak keajaiban kepada setiap orang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rayakan 14 Tahun Debut, IU Sumbang Rp 2,1 Miliar untuk Warga Kurang Mampu", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/09/18/202147066/rayakan-14-tahun-debut-iu-sumbang-rp-21-miliar-untuk-warga-kurang-mampu.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm