Mengajarkan anak menabung sejak dini akan membantu pembentukan karakternya.
Mengajarkan anak menabung sejak dini akan membantu pembentukan karakternya. ( SHUTTERSTOCK)

Untuk Anak, Mana yang Lebih Baik Tabungan Pendidikan atau Investasi?

20 September 2022 10:32 WIB

SonoraBangka.id - Idealnya, biaya pendidikan anak sebaiknya sudah diperhitungkan—bahkan disiapkan—saat kita merencanakan punya anak.

Apalagi jika memasuki tahun ajaran baru, bikin kita jadi ingat akan biaya pendidikan si buah hati, apalagi jika tahun ini adalah tahun pertamanya sekolah.

Ya, meski masih sekolah di rumah, biaya pendidikan kan tetap berjalan.

Namun, bukan berarti kalau sudah punya anak baru menyiapkan artinya terlambat.

Jika saat ini anak kita baru masuk TK atau masih SD, mari mulai siapkan biaya sekolah untuk masuk SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

Nah, ada dua cara yang bisa membantu kita mengumpulkan dana untuk biaya sekolah anak, yakni dengan tabungan pendidikan dan investasi. Mana yang tepat buat kita, ya?

Tabungan Pendidikan

Produk yang dikeluarkan bank ini berupa tabungan bulanan yang dibuat dan direncanakan untuk jangka waktu tertentu sesuai dengan kebutuhan kita.

Umumnya bunga yang diberikan lebih tinggi daripada bunga tabungan biasa dan biasanya sekaligus memberikan asuransi jiwa bagi kepala keluarga atau orang yang menabung.

Sehingga bila terjadi sesuatu pada kita, maka tabungan bulanan yang direncanakan akan tetap berjalan hingga akhir periode program.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm