Ilustrasi
Ilustrasi ( Freepik  )

Cara Ini Ampuh Menghilangkan Komedo Hitam dan Komedo Putih, Mau Tahu?

20 September 2022 13:36 WIB

SonoraBangka.id - Selain jerawat, komedo menjadi salah satu permasalahan pada kulit wajah yang dianggap sangat mengganggu penampilan.

Diketahui bahwa, komedo adalah salah satu masalah kulit yang sering dialami banyak orang.

Jerawat pun akan mudah muncul akibat adanya komedo ini, di mana pori-pori kulit kita tersumbat oleh sel kulit mati dan minyak.

Meski begitu, jika kita tahu cara menghilangkan komedo yang benar, kita pasti akan terhindar dari munculnya jerawat itu.

Namun, sebelum mengetahui cara menghilangkannya, kita harus paham terlebih dahulu bahwa ada dua jenis komedo, yaitu komedo hitam dan komedo putih.

Dikutip dari Kompas.com, komedo hitam bersifat terbuka dan ditandai dengan membesarnya folikel rambut yang ditutup oleh sekumpulan kotoran kulit dan sebum.

Sedangkan, komedo putih bersifat tertutup atau tidak tampak jika dibandingkan dengan komedo hitam.

Prinsip dasar menghilangkan komedo yaitu harus dilakukan secara bersih dan tepat. Sebelum tindakan pengeluaran komedo dilakukan, perlu diingat bahwa untuk mengeluarkan komedo secara mudah, kondisi kulit wajah harus dalam keadaan siap.

Pengeluaran komedo dapat dilakukan dengan menggunakan instrumen (alat dan obat) maupun secara manual dengan menggunakan jari tangan.

Cara menghilangkan komedo hitam dan putih pun berbeda. Selain itu, juga memerlukan tingkat keahlian dan pengalaman ahli perawatan kulit yang berbeda.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm