Dua kendaraan terlibat kecelakaan lalu lintas di Ruas Jalan Raya Pangkalpinang - Muntok, tepatnya di Pal 6, Air Belo, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (21/9/2022).
Dua kendaraan terlibat kecelakaan lalu lintas di Ruas Jalan Raya Pangkalpinang - Muntok, tepatnya di Pal 6, Air Belo, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (21/9/2022). ( )

Lakalantas Antara Mobil Travel dan Truk di Pal 6 Desa Air Belo Babar, Penumpang Dilarikan ke RSUD

22 September 2022 08:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Satu unit mobil truk bernomor polisi BN 8438 RL dan mobil travel dengan nomor BN 7720 PU, mengalami kecelakaan di ruas Jalan Pangkalpinang Muntok, tepatnya di Pal 6, Desa Air BeloKecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (21/9/2022) sore.

Sejumlah penumpang dan sopir mengalami luka ringan dan dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan, kedua mobil mengalami risek pada bagian depan.

Wawan (62), penumpang mobil travel, mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Dia menuturkan, kecelakaan berawal saat truk berusaha menghindar pengendara sepeda motor yang ada di depannya.

Ketika berusaha menghindar, pengendara truk kehilangan kendali sehingga melebar ke jalur arah yang berlawanan, sehingga tabrakan pun tak terhindarkan.

"Truk itu kan menghindar motor dan masuk ke kanan atau masuk ke jalur mobil travel. Kalau dia mengerem langsung ke tengah dan (menabrak) mobil travel,"ujar  Wawan.

Wawan mengatakan, akibat kejadian tersebut terdapat beberapa penumpang mengalami luka-luka ringan. Adapun mobil travel yang mereka tumpangi, berangkat dari Pelabuhan Tanjung Kalian menuju Pangkalpinang.

"Korban luka-luka ringan semua, kalau jumlahnya tidak tahu. Korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Mau ke Pangkalpinang, berangkat dari Pelabuhan sekitar jam empat lewat," ujarnya.

Akibat kecelakaan tersebut, mobil travel warna silver dengan nomor polisi BN 7720 PU yang dikendarai Nurul mengalami ringsek yang cukup parah pada bagian depan dan sisi kanan mobil.

Sedangkan mobil truk dengan nomor polisi BN 8438 RL yang dikendarai Wahyu, alami ringsek bagian depan dan kaca depan mobil itu pecah.

Petugas Satlantas Polres Bangka Barat mengevakuasi korban yang mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke RS terdekat.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Mobil Travel dan Truk Terlibat Kecelakaan di Pal 6 Desa Air Belo Babar, Penumpang Dilarikan ke RSUD, https://bangka.tribunnews.com/2022/09/21/mobil-travel-dan-truk-terlibat-kecelakaan-di-pal-6-desa-air-belo-babar-penumpang-dilarikan-ke-rsud.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm