BTS Puncaki Chart iTunes
BTS Puncaki Chart iTunes ( KOMPAS.com/Melvina Tionardus)

BTS Wajib Laksanakan Wamil, ARMY Auto Ngamuk Hujat Pemerintah Korea Selatan

22 September 2022 13:06 WIB

SonoraBangka.ID - Persoalan wajib militer BTS sejak beberapa waktu lalu memang selalu menjadi topik panas di kalangan netizen.

Hal ini terkait dengan kebijakan yang menyatakan BTS bisa menunda wajib militer mereka.

Seperti yang diketahui, para pria Korea Selatan memang diwajibkan melaksanakan wajib militer, termasuk para artisnya.

Namun, pada Juni 2021 undang-undang wajib militer yang baru telah diberlakukan.

Dilansir dari artikel Grid.ID sebelumnya, Rabu (21/9/2022), dalam undang-undang tersebut memang disebutkan bahwa pelaku seni yang meraih prestasi prestisius bisa menunda wajib militer mereka hingga usia 30 tahun.

Grup idol populer, BTS, yang menerima Presidential Order of Cultural Merit pada 2018 pun bisa merasakan manfaat dari undang-undang baru tersebut.

Bahkan Jin yang merupakan anggota tertua BTS bisa menunda wajib militernya hingga 31 Desember 2022.

Kebijakan ini pun mendapatkan reaksi pro kontra dari kalangan netizen.

Ada yang berpendapat BTS layak mendapatkannya lantaran sudah mengharumkan nama Korea Selatan di kancah musik internasional.

Ada pula yang menghujat BTS lantaran tak kunjung melaksanakan wajib militer hingga membandingkannya dengan idol pria lain yang berjuang untuk tetap menjalani wajib militer.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm