Ilustrasi ruang makan, ilustrasi plafon kayu, ilustrasi lantai kayu.(SHUTTERSTOCK / Breadmaker)
Ilustrasi ruang makan, ilustrasi plafon kayu, ilustrasi lantai kayu.(SHUTTERSTOCK / Breadmaker) ( KOMPAS.COM)

5 Tips Feng Shui Plafon Rumah, Hindari Gantung Lampu Berat

29 September 2022 16:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Bagian Plafon atau langit-langit sering kali terabaikan ketika merenovasi atau mendekorasi ulang rumah. Padahal, menurut feng shui, plafon rumah atau langit-langit memainkan peran penting di rumah dalam menarik energi baik atau buruk. 

Langit-langit rumah juga mewakili "Surga", sedangkan lantai berarti "Bumi." Dengan demikian, Anda harus merawat plafon rumah.

Berikut beberapa tips plafon rumah menurut feng shui untuk menarik energi positif, dikutip dari Feng Shui Beginner, Kamis (29/9/2022).

1. Tetap sederhana dan tanpa dekorasi berupa cermin

Karena keterbatasan ruang, orang-orang mulai mendekorasi plafon rumah dengan cermin agar ruangan terasa lebih luas. Tapi, Anda harus menghindari instalasi ini.

Tata letak ini akan menyebabkan anggota keluarga yang tinggal di dalam rumah merasa bingung dan tidak aman karena bayangan mereka yang selalu “memandangi." Ini dapat menyebabkan stres atau depresi, serta kesehatan dan kekayaan penghuni akan terpengaruh secara signifikan.

2. Hindari pencahayaan di atas kepala

Akan lebih baik bila Anda menghindari pencahayaan di atas kepala di area utama yang dapat mempengaruhi feng shui seluruh rumah.

Pencahayaan di atas tempat tidur menyebabkan kualitas tidur yang buruk dan masalah kesehatan. Sementara itu, pencahayaan tepat di atas meja kerja dapat menyebabkan stres dan tekanan, menghambat kemajuan dan inovasi kerja.

Adapun pencahayaan di atas kompor di dapur mempengaruhi kesehatan wanita pemilik rumah. Pencahayaan di atas pintu masuk rumah bisa menyebabkan tekanan keuangan bagi kepala keluarga.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm