Ilustrasi puding pisang dengan roti tawar.
Ilustrasi puding pisang dengan roti tawar. ( Dok. Shutterstock/Emilda Yandri)

Tambah Roti Tawar Sisa, Berikut Cara Mmebuat Puding Pisang Cokelat

5 Oktober 2022 21:27 WIB

SonoraBangka.id - Puding memang salah satu olahan dessert yang tergolong praktis dibuat dan rasanya enak. Kali ini coba bikin puding menggunakan bahan-bahan sederhana seperti pisang dan roti tawar. Kamu bisa menggunakan beberapa potong pisang yang masih bersisa di rumah, kemudian aduk bersama adonan puding dan roti tawar. Puding kali ini tidak menggunakan bubuk puding instan, melainkan dibuat secara homemade dan dimasak dengan cara dipanggang di dalam oven. Sajikan puding pisang cokelat dengan siraman saus stroberi agar lebih nikmat. Resep puding pisang bisa dilihat dalam buku "Healthy, Easy, & Yummy!: Dessert Favorit dari Susu Kedelai" (2009) karya Dapur Kirana terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut.

Resep puding pisang cokelat

Bahan puding pisang cokelat:

250 gram pisang (hancurkan)

60 gram gula palem

330 mililiter susu kedelai

3 butir telur ayam

1 sendok teh vanili bubuk

300 gram roti tawar (potong dadu)

60 gram choco chips Whipped cream (untuk hiasan)

Bahan saus stroberi:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm