Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro resmi diumumkan, Kamis (6/10/2022).
Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro resmi diumumkan, Kamis (6/10/2022). ( GSMArena)

Google Pixel 7 dan 7 Pro Meluncur dengan Android 13 dan Chip Tensor G2

7 Oktober 2022 16:14 WIB

SonoraBangka.ID - Setelah dipamerkan dalam konferensi tahunan Google I/O pada Mei lalu, smartphone Pixel 7 dan Pixel 7 Pro resmi dirilis dalam acara bertajuk "MadeByGoogle", Kamis (6/10/2022) waktu Amerika Serikat.

Kedua ponsel ini merupakan penerus dari ponsel Pixel 6 dan Pixel 6 Pro yang dirilis tahun lalu.

Sebagai suksesor, Pixel 7 dan Pixel 7 Pro kini ditenagai chipset generasi terbaru besutan Google, yakni Google Tensor G2. Kedua ponsel ini juga sudah menjalankan sistem operasi Android 13 terbaru secara bawaan.

Chip Google Tensor G2 dibangun dengan fabrikasi 4nm. Google menyebut Tensor Processing Unit (TPU) pada chip Tensor G2 dapat melakukan pemrosesan Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning (ML) 60 persen lebih cepat dan 20 persen lebih efisien dibanding chip Tensor Google yang disematkan di Pixel 6 series.

Chip Tensor G2 juga diklaim meningkatkan fitur fotografi pada ponsel Google Pixel 7 series, khususnya fitur "Photo Unblur".

Fitur itu menggunakan pemrosesan AI yang lebih canggih untuk menghilangkan keburaman dan noise dari foto-foto lawas yang diambil bertahun-tahun lalu dengan ponsel lama apa pun.

Chip Tensor G2 memiliki kartu grafis (GPU) Mali-G710 MC10, yang disebut dapat meningkatkan pemrosesan ML sebesar 35 persen dibanding GPU Mali-G78 MP20 di chip Tensor tahun lalu.

Modul kamera belakang baru

Selain menyematkan chip generasi baru, Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro datang desain yang lebih segar dibanding pendahulunya.

Sebab, Google merombak modul kamera belakang pada ponsel teranyarnya itu.

Keduanya masih modul kamera berbentuk persegi panjang, yang membentang secara horizontal dari ujung ke ujung di sisi atas punggung ponsel.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm