Ilustrasi kamar tidur modern chic. (Shutterstock/2M media)
Ilustrasi kamar tidur modern chic. (Shutterstock/2M media) ( kompas.com)

Jangan Menggantung Karya Seni Secara Vertikal di Kamar Tidur

9 Oktober 2022 20:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Menciptakan kamar tidur yang ramah menggunakan karya seni menurut feng shui bisa dilakukan dengan berbagai cara, dari menggantung karya seni hingga penggunaan cermin.

Para ahli mengatakan bahwa ide menggunakan karya seni di kamar tidur berdampak pada kualitas tidur dan mempengaruhi energi ruangan. 

Dilansir dari Homes and Gardens, Minggu (8/10/2022), ada aturan dalam menggantung karya seni di kamar tidur, salah satunya tidak menggantung karya seni secara vertikal. Mengapa demikian? 

Kimberley Garner, pendiri School of Holistic Design, mengatakan menggantung karya seni secara vertikal dapat membuat ruangan terasa lebih aktif. 

Karya seni yang digantung vertikal sebenarnya bekerja paling baik di ruang yang membutuhkan lebih banyak kegiatan seperti pintu masuk atau ruang kerja di rumah.

Para ahli merekomendasikan menggantung karya seni secara horizontal di kamar tidur agar memberi ketenangan lebih dan memiliki gravitasi lebih besar. 

Selain itu, menggunakan karya seni berukuran lebih besar untuk menciptakan suasana santai dan tenang di kamar tidur. 

Konsultan feng shui, Suzanne Roynon, menjelaskan bahwa warna karya seni dapat mempengaruhi energi di kamar tidur.

"Feng Shui tradisional memanfaatkan elemen-elemen untuk mendukung sebuah rumah. Masing-masing memiliki balutan warna yang meningkatkan energi ruang," katanya.

Karena itu, memilih karya seni yang mengandung warna dapat membantu menghadirkan harmoni pada ruangan. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm