Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek Kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung pada Kamis (13/10/2022).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek Kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung pada Kamis (13/10/2022). ( KOMPAS.com)

Jokowi Optimistis Kereta Cepat Jakarta-Bandung Beroperasi pada Juni 2023

13 Oktober 2022 17:07 WIB

SonoraBangka.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dapat beroperasional pada Juni 2023.

Jokowi mengatakan, saat ini, progres proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung secara keseluruhan sudah mencapai 88,8 persen.

"Peluncuran operasional insya Allah kurang lebih Juni 2023," kata Jokowi saat meninjau Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Kamis (13/10/2022).

Jokowi mengatakan, kehadiran Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini diharapkan dapat mempercepat dan meningkatkan mobilitas masyarakat dan barang.

"Kemudian daya saing kita juga akan semakin kuat, kemudian ada titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Jakarta ada, di Bandung ada di kabupaten Bandung juga terjadi," ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan, Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini merupakan kereta cepat pertama di kawasan Asia Tenggara (ASEAN).

Ia berharap kereta cepat ini dapat menciptakan konektivitas antar negara dengan dihubungkan dengan bandar udara dan pelabuhan.

"Dan itu sudah jadi gagasan besar di ASEAN agar konektivitas antar negara-negara ASEAN tersambungkan secepat-cepatnya dalam rangka daya saing ASEAN," ucap dia.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Optimistis Kereta Cepat Jakarta-Bandung Beroperasi pada Juni 2023", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2022/10/13/134000026/jokowi-optimistis-kereta-cepat-jakarta-bandung-beroperasi-pada-juni-2023.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm