Pocket camera untuk vlogger Sony ZV-1F.
Pocket camera untuk vlogger Sony ZV-1F. ( Sony)

Sony ZV-1F Meluncur dengan Lensa 22 mm, Kamera Saku untuk Kreator Konten

14 Oktober 2022 18:36 WIB

SonoraBangka.ID - Sony memperkenalkan kamera saku (pocket camera) terbarunya yakni Sony ZV-1FKamera saku ini ditujukan untuk kalangan vlogger, influencer, atau kreator konten.

Kamera ini menjadi suksesor dari ZV-1 yang dirilis pada Mei 2020. Sebagai model terbaru, kamera ini membawa sejumlah pembaruan. Salah satunya terletak di jenis lensa yang dibawanya.

Sony ZV-1F dibekali lensa fixed 20mm (setara 35mm) dengan bukaan lensa (aperture) f/2.0. Lensa fixed itu menggantikan lensa zoom yang sebelumnya disematkan pada Sony ZV-1.

Lensa fixed tersebut memberikan bidang pandang yang luas. Dengan ini, lensa fixed 20mm pada Sony ZV-1F cocok untuk skenario vlogging karena pengguna tidak perlu lagi terlalu meregangkan lengan agar pengguna masuk dalam bingkai.

Untuk sensor, Sony ZV-1F Sensor ZV-1 sendiri masih menggunakan model Exmor RS berukuran 1-inci dengan resolusi 20,1 MP. Perekaman video bisa dilakukan hingga resolusi 4K pada 30 fps.

Ada dukungan profil gamma HLG, S-Log2, serta S-Log3 untuk mereka yang ingin melakukan color grading.

Kamera Sony ZV-1F ini juga dapat merekam video vertikal, sehingga ideal untuk postingan Instagram, TikTok, atau YouTube Shorts.

ZV-1F tidak memiliki electronic view-finder pop-up seperti seri ZV-1 (2020).

Namun, ada layar sentuh LCD di kamera ini dan bisa diputar ke segala arah. Ini bakal memudahkan pengguna untuk merekam video vlogging.

Kali ini, Sony ZV 1F tidak dibekali dengan hotshoe. Namun masih ada konektor audio 3,5mm untuk memasang mikrofon tambahan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm