PLN UIW Babel Gelar Multi Stakeholder Forum dan Collective Action, Selasa (25/10/2022).
PLN UIW Babel Gelar Multi Stakeholder Forum dan Collective Action, Selasa (25/10/2022). ( Sonorabangka.id/ Yudi)

Tingkatkan Sinergitas, PLN UIW Babel Gelar Multi Stakeholder Forum dan Collective Action

25 Oktober 2022 20:38 WIB

SONORABANGKA.ID - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung (Babel) berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Salah satunya dengan menggelar Multi Stakeholder Forum dan Collective Action Semester II Tahun 2022 di Ballroom Swissbell Hotel Pangkalpinang, Selasa (25/10/2022).

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk implementasi dan sosialisasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) ke seluruh mitra PLN yang ada di Bangka Belitung.

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan konsistensi dan menjaga integritas untuk mengoptimalkan sinergi dengan stakeholder dan Mitra PLN.

Manager Senior Perencanaan PLN Wil Babel, Faisal Muslim mengatakan, Multi Stakeholder Forum dan Collective Action ini merupakan bagian dari program yang ada di PLN sekaligus implementasi dari Sistem Manajemen Anti Penyuapan dan dan SNI ISO 37001:2016.

"Jadi kita terus berupaya menjaga hubungan dengan seluruh stakeholder yang ada di Provinsi Babel. Dan kita berharap dukungan dari seluruh stakeholder kepada PLN UIW Babel dalam melaksanakan program Sistem Manajemen Anti Penyuapan ini," kata Faisal kepada Sonorabangka.id

Faisal juga berharap Insan PLN bersama Stakeholder PLN terus berkomitmen mewujudkan penerapan SMAP dengan prinsip 4 NO’s, yaitu:

1.No Bribery (hindari/menolak segala bentuk suap menyuap dan pemerasan).
2.No Kickback (hindari/menolak meminta komisi, tanda terima kasih baik dalam bentuk uang dan dalam bentuk lainnya).
3.No Gift (hindari/menolak penerimaan/ pemberian hadiah atau gratifikasi yang bertentangan dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku).
4.No Luxurious Hospitality (hindari/menolak penyambutan dan jamuan yang berlebihan).

"Kita harapkan dukungan dari seluruh stakeholder agar penerapan dari prinsip 4 NO's tersebut bisa terealisasi di PLN UIW Babel," ungkap Faisal.

Ia pun mengimbau kepada seluruh pegawai PLN UIW Babel untuk tidak melakukan dan menerima penyuapan atau pemerasan kepada stakeholder PLN, khususnya pelanggan yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm