Anggota DPR RI, Rudianto Tjen hadiri Sekolah Parlemen di UBB, Minggu (30/10/2022).
Anggota DPR RI, Rudianto Tjen hadiri Sekolah Parlemen di UBB, Minggu (30/10/2022). ( Sonorabangka.id/ Yudi)

Hadiri Sekolah Parlemen di UBB, Rudianto Tjen Berikan Wawasan Tentang Legislatif ke Mahasiswa

30 Oktober 2022 16:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar "Sekolah Parlemen" selama 2 hari, yakni pada tanggal 29-30 Oktober 2022.

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh Organisasi Mahasiswa di UBB ini semakin bermakna karena dihadiri oleh Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Ir. Rudianto.Tjen sebagai narasumber "Training Legislatif", di Ruang Peradaban, Kampus UBB, Minggu (30/10/2022).

Ditemui usai memberikan materi terkait legislatif, Rudianto Tjen mengaku senang dengan adanya kegiatan Sekolah Parlemen ini di Kampus UBB.

Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus, karena para mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini sangat bersemangat, masih fresh, kritis, dan merupakan calon penerus bangsa.

“Hari ini saya senang bisa berbicara langsung dengan adik-adik mahasiswa yang betul-betul fresh, kritis dan mereka ini adalah kader-kader yang baik sebagai penerus bangsa kita. Saya juga senang sekali karena semangat mereka ,” ungkap Rudianto Tjen kepada sonorabangka.id, Minggu (30/10/2022).

Lebih lanjut, Rudianto Tjen menjelaskan bahwa kehadirannya di Kampus UBB pada kegiatan Sekolah Parlemen hari ini adalah untuk memberikan wawasan tentang tugas dan fungsi legislatif.

"Hari ini kita cerita tentang legislatif, dan di UBB ini kan memang sudah ada organisasi-organisasi mahasiswanya, sebagai wadah mempersiapkan dan melatih diri untuk nantinya terjun ke tengah-tengah masyarakat. Dan saya pikir mereka ini akan menjadi penerus yang luar biasa," tutur Politisi PDI Perjuangan itu.

Ia berharap, para mahasiswa yang mengikuti Sekolah Parlemen ini nantinya bisa menonjol baik di tingkat Nasional maupun tingkat internasional agar dapat mengharumkan Provinsi Bangka Belitung.

"Saya ingin dari Bangka Belitung ini bisa tumbuh bibit-bibit unggul untuk menjadi pemimpin bangsa yang akan datang. Kita harapkan mahasiswa di sini tetap berfikir kritis, kreatif dan bisa bisa ikut membangun bangsa dan negara ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Rudianto Tjen pun menilai bahwa mahasiswa-mahasiswa Bangka Belitung, khususnya yang ada di UBB sungguh luar biasa.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm